kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan premi Rp 2,3 triliun dari segmen ritel, berikut strategi Adira Insurance


Kamis, 29 Agustus 2019 / 13:45 WIB
Targetkan premi Rp 2,3 triliun dari segmen ritel, berikut strategi Adira Insurance
ILUSTRASI. Adira Insurance Perkenalkan Autocillin Mobile Claim Application


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) hingga paruh pertama 2019 ditopang oleh segmen ritel. 

Head of Product Development Adira Insurance Tanny Megah Lestari menyatakan hingga Juni 2019, pendapatan premi Adira Insurance tumbuh 10% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 1,3 triliun.

“Porsi retail dan commercial adalah 78% berbanding 22% atau sebesar Rp 1,019 triliun dan Rp 285 miliar. Adapun target yang ingin kita capai untuk bisnis ritel di tahun 2019 ini adalah sebesar Rp 2,3 triliun dan kami optimistis bahwa kita bisa mencapai target tersebut,” ujar Tanny kepada Kontan.co.id, Kamis (29/8).

Baca Juga: Sampai semester I 2019, premi Adira Insurance tumbuh 10%

Guna mencapai target tersebut, Adira Insurance telah menyiapkan berbagai upaya. Mulai dari menerapkan transformasi digital baik dari segi operasional. Hingga penambahan kanal pemasaran untuk semakin menjangkau masyarakat yang ingin serba cepat, mudah, dan praktis.

“Salah satu yang kita lakukan adalah upgrading aplikasi pengajuan klaim yang dapat digunakan oleh siapapun yaitu Autocillin Mobile Claim. Autocillin Mobile Claim (AMC) dikembangkan dengan fitur track claim. Pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC,” tambah Tanny.

Sementara untuk kanal pemasaran, Adira Insurance bekerjasama dengan berbagai partner mulai dari agregator maupun marketplace. 

Baca Juga: Premi asuransi kendaraan Adira Insurance naik 7% di semester I 2019

Adira Insurance akan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi yang ada untuk menjangkau segmen ritel. Tidak hanya itu, Tanny bilang perusahaan akan terus meningkatkan literasi asuransi dengan berbagai channel komunikasi digital maupun konvensional.

“Dengan strategi yang sudah kami ciptakan ini, kami yakin dan optimistis segmen ritel masih memiliki peluang yang besar. Hal ini pun juga didorong oleh peningkatan daya beli masyarakat. Dan semakin banyak produk-produk yang memang dikemas untuk segmen ritel. Serta pelayanan yang juga serba simpel di Adira Insurance,” pungkas Tanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×