kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tawarkan alternatif pembiayaan pendidikan, Koinworks luncurkan Dekade


Selasa, 27 Agustus 2019 / 14:25 WIB
Tawarkan alternatif pembiayaan pendidikan, Koinworks luncurkan Dekade
Koinworks luncurkan DEKADE


Reporter: Agustinus Respati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan peer to peer lending PT Lunaria Annua Teknologi atawa KoinWorks meluncurkan program Dana Edukasi Masa Depan (Dekade). Program ini menawarkan alternatif pembiayaan pendidikan yang bisa dicicil hingga 10 tahun.

"Melalui Dekade, KoinWorks mendukung generasi muda mempersiapkan pendidikan di universitas dan perguruan tinggi lainnya. Dengan kemudahan ini, semoga anak muda dapat meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia," kata Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan, Selasa (27/8).

Baca Juga: Pembiayaan bagi pengembangan UKM

Dekade sebenarnya merupakan bagian dari program KoinWorks sebelumnya, KoinPintar. Harapannya Dekade dapat membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelumnya, melalaui KoinPintar, pihaknya sudah menyalurkan pembiayaan pendidikan mulai dari tenor tiga sampai 24 bulan. Nah, sekarang dengan KoinPintar disokong juga oleh Dekade dengan tenor hingga 10 tahun dengan bunga flat sekitar 0,75% per bulan.

Dekade dalam membiayai pendidikan formal mulai strata satu dan ke atas. Untuk sektor non formal, dapat juga membiayai kursus dan vokasi, misalnya kursus bahasa dan kursus kecantikan. Sementara ini, pembiayaan Dekade baru bisa dilakukan di kampus di Pulau Jawa saja. Ke depan rencananya KoinWorks terus melebarkan cakupan wilayahnya.

Saat ini KoinWorks digunakan lebih dari 300.000 pengguna. Jumlah peminjam KoinPintar dan KoinBisnis sebesar 130.000 peminjam. KoinPintar menyumbangkan 20% dari total pembiayaan. Sebesar 10% dari total penyaluran KoinWorks saat ini juga disalurkan untuk KoinPintar

Mengusung tema #BeraniMerdekaFinansial, pihak KoinWorks mengharapkan Dekade juga dapat menjadi salah satu cara untuk mencapai merdeka finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×