kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,64   -1,00   -0.11%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka Protect tawarkan asuransi jiwa dan perjalanan bagi pengguna Traveloka


Senin, 02 September 2019 / 16:43 WIB
Traveloka Protect tawarkan asuransi jiwa dan perjalanan bagi pengguna Traveloka
ILUSTRASI. Traveloka


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan kenyamanan pengguna saat berwisata, Traveloka meluncurkan layanan produk asuransi bertajuk Traveloka Protect. Lewat layanan ini, unicorn Indonesia ini menawarkan asuransi perjalanan dan asuransi jiwa.

Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), tingkat penetrasi asuransi Indonesia sulit lepas dari kisaran 2-3% yang membuat Indonesia berada di posisi dua terendah untuk penetrasi asuransi diantara negara-negara ASEAN. Hal ini dikarenakan kurangnya literasi asuransi.

Berangkat dari fakta tersebut, Traveloka Protect menyajikan berbagai produk asuransi yang mudah didapatkan untuk masyarakat Indonesia. Disamping menawarkan perlindungan, Traveloka juga turut mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya asuransi.

Baca Juga: Penerapan Permendag ekspor batubara diharapkan kerek premi asuransi pengangkutan

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna. Dengan memperkenalkan Traveloka Protect, kami ingin menjadi bagian dari perjalanan dan gaya hidup pengguna dengan memberikan perlindungan yang menyeluruh," ujar Yady Guitana, SVP of Insurance and Partnership, Traveloka dalam keterangan tertulis pada Senin (2/9).

Terlebih, dengan Traveloka Protect, pengguna pun tak akan dibebani oleh proses administrasi yang rumit, hanya butuh beberapa menit saja untuk mendapatkan perlindungan,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, Traveloka Protect menawarkan 2 kategori asuransi yakni asuransi perjalanan dan asuransi jiwa. Ia bilang tidak hanya menjamin perlindungan, layanan ini menawarkan proses pembelian asuransi yang mudah dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

Sebagai produk terbaru, Asuransi Jiwa dari Traveloka Protect dikemas dengan sederhana dan proses pembelian yang mudah. Pengguna tidak akan dibebani pemeriksaan kesehatan, dan Traveloka menjamin penerimaan untuk semua pengguna yang berusia 18-69 tahun. 

Baca Juga: Aswata meraup premi asuransi marine cargo sebesar Rp 48 miliar per Juli 2019

Pengguna hanya memerlukan smart phone dan waktu beberapa menit saja, agar dapat langsung terlindungi.

“Pada tahap ini kami memiliki kategori produk asuransi perjalanan dan asuransi jiwa di bawah Traveloka Protect. Selanjutnya, kami akan terus berinovasi untuk melengkapi kebutuhan perlindungan yang menyeluruh bagi pengguna, dengan berbagai produk inovasi asuransi kami,” tambah Yady Guitana.

Sebelumnya, Traveloka juga telah meluncurkan fitur asuransi On-Time Protection. Lewat fitur ini, pengguna traveloka yang membeli asuransi dapat melakukan klaim keterlambatan penerbangan lewat smartphone.

On-Time Protection Traveloka memberikan penggunanya jaminan perlindungan tepat waktu dengan premi pengantar sebesar Rp 9.900. Namun harga spesial ini berlaku selama bulan Juli 2019.

Baca Juga: OJK restui MAGI akuisisi Asuransi AXA Indonesia

Pengguna akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 600.000 apabila penerbangan mengalami keterlambatan lebih dari 90 menit. Pengguna yang memenuhi syarat akan secara otomatis dikirimkan notifikasi SMS atau email untuk mengajukan klaim secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×