kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WEGE dan Bank Mandiri resmikan pembangunan proyek BOT Graha Mantap


Jumat, 18 Oktober 2019 / 18:43 WIB
WEGE dan Bank Mandiri resmikan pembangunan proyek BOT Graha Mantap
ILUSTRASI. JAKARTA,18/10-GROUNDBREAKING GRAHA MANTAP Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (tengah) menandatangani prasasti disaksikan Direktur Human Capital, Investasi & Pengembangan Wika Gedung Nur Al Fata (dari kiri), Dirut Wiijaya Karya Tumiyana, Direktur Keua


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dan PT Bank Mandiri melakukan peletakan batu pertama sebagai peresmian dimulainya Pembangunan Proyek Gedung Graha Mantap, Menteng, Jakarta, Jumat (18/10). Proyek yang dibangun di Jl. Proklamasi No. 31 Jakarta itu juga menjadi salah satu upaya strategis Bank Mandiri untuk mengoptimalisasi pengelolaan aset perseroan.

Pada proyek ini, WEGE mengembangkan bisnis konsesi melalui pembangunan gedung kantor di atas lahan milik Bank Mandiri dengan pola kerjasama BOT (Build, Operate, Transfer) selama 30 tahun.

Baca Juga: Bank injak pedal gas untuk menggeber penyaluran kredit konsumer di sisa tahun ini

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN antara Bank Mandiri dengan WEGE sebagai anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. untuk mengoptimalisasikan aset properti Bank Mandiri yang berada di lokasi strategis. 

”Meskipun sesama BUMN, kami tetap memastikan bahwa penetapan WEGE sebagai kontraktor pembangunan Graha Mantap ini telah melalui proses tender yang mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sehingga diperoleh pemenang dengan penawaran terbaik”, tambah Kartika.

Bangunan yang menelan biaya investasi Rp211 miliar ini, akan berdiri di atas lahan seluas 4.428 m2 dengan total luas bangunan Gedung kurang lebih 11.964 m2, terdiri dari 12 lantai untuk fungsi kantor dan 1 lantai semi basement dengan fungsi komersial di lantai ground floor

Bangunan Gedung tersebut terdiri dari kantor untuk Mandiri Office dan kantor publik seluas 9.495 m2, area komersial 340 m2, parkir dan penunjang 2.104 m2. Targetnya, proyek ini selesai pada Desember 2020 dengan masa pemeliharaan 12 bulan.

Baca Juga: RUPSLB ditunda, BBTN masih dipimpin pelaksana tugas harian direktur utama

Menurut Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo, sebagai total solution contractor yang berpengalaman yang mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan, pihaknya optimis dapat mengerjakan proyek ini tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan costumer. 

“Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di tahun 2021,” jelas Nariman.

Perkantoran tersebut rencananya akan dihuni oleh anchor tenant, yaitu Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) yang merupakan anak perusahaan Bank Mandiri sebesar kurang lebih 80% luasan dari luas total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×