kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Syariah Luncurkan Produk Asuransi Warisan untuk Generasi Muda


Selasa, 30 April 2024 / 16:08 WIB
Allianz Syariah Luncurkan Produk Asuransi Warisan untuk Generasi Muda
Peluncuran produk asuransi warisan?AlliSya LegacyMax.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) meluncurkan produk baru berupa asuransi warisan, AlliSya LegacyMax.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad Permana menerangkan produk tersebut ditujukan untuk generasi muda guna mempersiapkan warisan sejak dini. Sebab, generasi muda sudah memiliki kesadaran lebih tinggi akan pentingnya perencanaan keuangan seiring dengan tantangan finansial yang dihadapi.

Permana menyampaikan, Allianz Life Syariah memberikan inovasi layanan dan produk proteksi tersebut berawal dari tantangan yang dihadapi, khususnya bagi para keluarga muda. 

“Kami menjangkau setiap orang untuk mendapatkan pilihan perlindungan yang menyeluruh sekaligus meneruskan nilai berbagi kebaikan tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan sesama umat untuk hidup berdampingan, saling tolong-menolong, dan melindungi. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai utama yang dijunjung, yakni Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative,“ jelas Permana dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Baca Juga: Ditopang Produk Tradisional, Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Melonjak

Sementara itu, Head of Product Marketing & Development Allianz Life Syariah Indonesia Rina Triana mengatakan, Allianz Syariah menyiapkan AlliSya LegacyMax yang dapat dicicil dari muda hingga ketika masa tua nanti dan dapat memberikan santunan asuransi sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Dia menyebut pada produk itu terdapat manfaat hidup yang nilainya dapat digunakan peserta saat masih hidup untuk berbagai kebutuhan untuk mencapai rencana serta impian keluarga di masa depan.

Rina menambahkan bahwa produk yang dihadirkan Allianz Syariah memiliki nilai lebih lewat fitur-fitur yang menguntungkan dan berdasar pada tiga prinsip kebaikan dalam menjalankan amanah. Yakni dengan kontribusi lewat dana tabarru‘, dana tanahud, dan wakaf.

Dari segi persiapan finansial keluarga, dia bilang, AlliSya LegacyMax memberikan perlindungan finansial hingga pihak yang diasuransikan mencapai usia 120 tahun. 

"Dengan AlliSya LegacyMax, peserta mampu memperoleh ekstra perlindungan dengan total manfaat santunan hingga 150%. Dengan beragam fitur yang terdapat dalam AlliSya LegacyMax, maka produk itu dapat menjadi solusi perlindungan yang menambah ketenangan seseorang tanpa perlu khawatir akan berkurangnya nilai warisan yang dimiliki keluarga seiring dengan berkembangnya inflasi di tengah pertumbuhan keluarga," kata Rina.

Selain dapat memproteksi keadaan finansial dari risiko meninggal dunia, Rina menyampaikan AlliSya LegacyMax juga memiliki keunggulan yang tujuannya untuk memaksimalkan wujud kebaikan setiap orang semasa hidupnya dalam menjalankan amanah berbagi kebaikan kepada orang lain hingga akhir hayatnya.

Hal itu diwujudkan lewat pembagian porsi kontribusi yang dibayarkan melalui dana tabarru‘ atau bertujuan untuk saling tolong-menolong.

Rina menjelaskan hasil dari dana tabarru‘ yang telah dikumpulkan oleh banyak peserta nantinya akan digunakan ketika salah satu peserta yang terkena risiko.

Baca Juga: Allianz Life Bidik Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Tumbuh 30% di Tahun Ini

Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan manfaat hidup yang mulai bisa ditarik dananya dari akhir tahun polis ke-15 atau ke-25, bergantung pada usia pihak yang diasuransikan pada tanggal polis mulai berlaku. 

"Manfaat hidup tersebut bisa digunakan oleh peserta saat masih hidup untuk berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga, seperti tambahan untuk biaya ibadah (umroh/haji), tambahan untuk biaya pensiun, atau juga tambahan untuk biaya lain terkait anak seperti pendidikan atau menikah. Peserta juga bisa menggunakannya untuk berbagi kebaikan bagi sesama melalui donasi atau sumbangan," katanya.

Rina menerangkan tersedia pilihan masa pembayaran kontribusi yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan peserta. Mulai dari pilihan pembayaran kontribusi secara tunggal hingga berkala selama 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×