kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah kini bisa jamin pembiayaan debitur BPR Syariah HIK


Selasa, 27 Maret 2018 / 22:42 WIB
Askrindo Syariah kini bisa jamin pembiayaan debitur BPR Syariah HIK


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah Parahyangan (BPR Syariah HIK) tentang jaminan pembiayaan yang dilakukan di Bandung, Selasa (27/3). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dan Direktur Utama BPR Syariah HIK Parahyangan Toto Suharto .

Soegiharto menjelaskan, kejasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin dengan baik oleh HIK Cibitung dan HIK Bekasi. "Kita melihat potensi pembiayaan dari HIK Parahyangan ini cukup bagus dan melihat performa pembiayaan macetnya pun cukup rendah," jelasnya.

Selain penjaminan pembiayaan, ke depan, Askrindo Syariah juga akan bekerjasama dengan beberapa produk produk unggulan yang dimiliki Askrindo Syariah. Bentuknya akan dilakukan dengan inovasi produk dari kedua belah pihak.

"Sinergi dengan HIK ini kita akan dilengkapi dengan host to host sehingga pelayanan akan lebih cepat serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Askrindo Syariah akan menyasar potensi pembiayaan yang disalurkan kurang lebih Rp 45 miliar perbulan,” ujar Soegiharto.

Soegiharto menambahkan, ke depan Askrindo Syariah dinarapkan dapat memberikan kontribusi optimal bagi kemajuan dan perkembangan BPRS Syariah di tanah air, khususnya UMKM Syariah.

Sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah, Soegiharto menjelaskan, saat ini Askrindo Syariah akan berupaya melakukan one stop service untuk melayani seluruh kebutuhan nasabah dengan melakukan bundling product. Demikian pula crossing product untuk saling bersinergi baik penjaminan pembiayaan, transaksi perdagangan dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×