: WIB    —   
indikator  I  

Asuransi Adira gelar kembali award Irsa 2017

Asuransi Adira gelar kembali award Irsa 2017

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika kembali menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) di 2017 ini sebagai gelaran kelima kalinya. Perusahaan asuransi yang dikenal dengan produk asuransi mobil Autocillin ini akan memberikan penghargaan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

IRSA merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility (CSR) Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely! 

Kampanye ini digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

Indra Baruna, selaku Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance, menegaskan, “Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan jalan yang aman dan selamat.” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Di tahun ini, tercatat sebanyak 120 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2017. Dari 120 peserta, terpilih 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2017 berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

Adapun penilaiannya mengacu pada lima pilar road safety yang telah dicanangkan WHO dan diadopsi oleh banyak negara di dunia yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca-kecelakaan.

Adapun pemenang tahun ini akan diumumkan pada penganugerahan penghargaan IRSA 2017 yang akan diselenggarakan pada akhir November 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap kota dan kabupaten finalis IRSA 2017 yang telah menerapkan prinsip tata kelola keselamatan jalan dengan baik.

Berikut 23 finalis IRSA 2017:
a. Kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
1. Kota Bogor
2. Kota Banjarmasin
3. Kota Tangerang Selatan
4. Kota Jakarta Selatan
5. Kota Tangerang

b. Kota dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
1. Kota Samarinda
2. Kota Semarang
3. Kota Bitung
4. Kota Padang
5. Kota Metro

c. Kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
1. Kabupaten Karawang
2. Kabupaten Sukabumi
3. Kabupaten Cianjur
4. Kabupaten Pacitan
5. Kabupaten Pekalongan

d. Kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
1. Kabupaten Bangka
2. Kabupaten Sintang
3. Kabupaten Banyuasin
4. Kabupaten Tanah Datar
5. Kabupaten Tana Toraja

e. Kategori Khusus
1. Kota Balikpapan
2. Kabupaten Jepara
3. Kota Surabaya


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]