kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,02   -27,70   -2.87%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri gandeng Kospin Jasa untuk penyediaan layanan Perbankan Elektronik


Selasa, 28 Mei 2019 / 15:31 WIB
Bank Mandiri gandeng Kospin Jasa untuk penyediaan layanan Perbankan Elektronik


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bank Mandiri menyediakan layanan perbankan elektronik bagi koperasi Kospin Jasa. Layanan perbankan ini dapat memfasilitasi kebutuhan transaksi 600.000 anggota koperasi Kospin Jasa.

Penandatanganan kerjasama penyediaan layanan perbankan tersebut dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Region 7 Jawa 2 Maswar Purnama dan Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, serta disaksikan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Jakarta, Selasa (28/5).

Layanan perbankan elektronik yang disediakan Bank Mandiri bagi Koperasi Kospin Jasa adalah Mandiri Virtual Account Host to Host. Layanan tersebut merupakan salah satu solusi pengelolaan kas yang dikembangkan Bank Mandiri yang dapat memudahkan identifikasi pembayaran atau transaksi yang dilakukan para anggota koperasi maupun mitra bisnis.

Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri untuk mendorong perkembangan koperasi sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk mendukung Koperasi Kospin Jasa dalam menjalankan operasional koperasi secara Efektif dan efisien melalui teknologi Bank Mandiri. Kami berharap Kospin Jasa dapat berkembang lebih baik lagi dengan memanfaatkan layanan Mandiri Virtual Account,” kata Rico di Jakarta, Selasa (28/5).

Kospin Jasa merupakan salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp 7,8 triliun yang didukung 136 cabang di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini, Bank Mandiri telah mendukung Koperasi Kospin Jasa melalui layanan Mandiri Corporate Payable dan kartu e-money co branding.

Melalui kerjasama yang baru ditandatangani, Bank Mandiri nantinya akan menerbitkan kartu kredit co branding untuk membantu anggota atau nasabah Kospin Jasa dalam melakukan penarikan tunai, transfer dan pembayaran menggunakan mesin ATM. Selain itu, untuk memudahkan nasabah Kospin Jasa dalam menerima pengiriman dana dari bank lain, Mandiri akan menyediakan layanan virtual account host to host.

Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengemukakan bahwa melalui berbagai layanan Bank Mandiri, Kospin Jasa dan seluruh nasabah akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini, Koperasi Kospin Jasa dan seluruh nasabah kami dapat lebih berkembang dan maju sehingga dapat membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air,” ujar Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×