kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah ingin 20.000 keping TapCash


Rabu, 06 September 2017 / 15:46 WIB
BNI Syariah ingin 20.000 keping TapCash


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Sejumlah bank-bank syariah nampaknya semakin gencar menerbitkan kartu uang elektronik. Kendati belum memiliki infrastruktur yang memadai, sebagian bank syariah telah melakukan kerjasama co-branding dengan induk masing-masing.

Ambil contoh saja PT Bank BNI Syariah yang telah bersinergi dengan induknya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk menerbitkan kartu uang elektronik Tapcash.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Adjat Djatnika menyebut sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu, saat ini jumlah Tapcash BNI Syariah telah beredar lebih dari 13.000 kartu. Perseroan menamakan produk ini TapCash iB Hasanah. "Tapcash ini co-branding antara BNI Syariah dengan induk (BNI). Kami memang melakukan sinergi," katanya kepada KONTAN, Rabu (6/9).

Lebih lanjut, Adjat menambahkan untuk tetap mendorong pertumbuhan uang elektronik BNI Syariah pihaknya juga telah mengeluarkan beragam edisi kartu Tapcash. Antara lain edisi Ramadhan 1438 H, edisi Qurban 1438 H, edisi Milad 7 BNI syariah dan edisi terbatas. "Sebentar lagi kami akan keluarkan edisi Batik dalam rangka hari batik nasional," imbuhnya.

Sementara itu, secara terpisah General Manager Funding dan Transaction Divison BNI Syariah Rima Permatasari mengungkap pihaknya menarget tahun ini sedikitnya 20.000 keping kartu Tapcash BNI Syariah beredar di pasaran.

"Tapcash merupakan salah satu layanan BNI Syariah untuk menjadikan perusahaan sebagai one stop financial solution berbasis syariah," ujar Rima.

Adapun, fungsi Tapcash versi BNI Syariah memiliki fungsi yang sama dengan Tapcash biasanya. Antara lain sebagai alat pembayaran Transjakarta, Commuter Line, jalan Tol, belanja dan rekreasi serta dapat diisi ulang di seluruh mesin ATM dan EDC BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×