: WIB    --   
indikator  I  

BPII akan menambah kepemilikan saham di BPFI

BPII akan menambah kepemilikan saham di BPFI

JAKARTA. PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) akan menambah porsi saham PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI). Maka itu, BPII berencana membeli 115 juta saham BPFI atau setara dengan 8,45% saham. 

Rudi Setiadi Tjahjono, Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk dalam prospektus ringkas menjelaskan, transaksi tersebut akan senilai Rp 59,8 miliar.  Nilai harga per saham BPFI sebesar Rp 520. "Sumber pendanaan dalam transaksi tersebut sebagian besar dibayar secara tunai dan sisanya melalui pinjaman," ujar dia. 

Pinjaman tersebut berasal Malacca Trust Pte Ltd dengan nilai pinjaman sebesar S$ 3,5 juta setara dengan Rp 35 miliar. Pinjaman ini tanpa jaminan dan dikenakan bunga 1%. 
Malacca Trust adalah pemegang saham utama dari BPII. Perusahaan ini berharap usai menambah saham di BPFI meningkatkan keuntungan. 

Penambahan laba tersebut bisa berasal dari peningkatan harga saham, pendapatan laba dan dividen. Kemarin (18/5) harga saham BPFI ditutup stagnan di Rp 500. Pergerakan saham BPFI cenderung stagnan sejak 21 Maret 2017. Bahkan sejak saat itu saham BPFI tidak ada transaksi. 
 

 


Reporter Avanty Nurdiana
Editor Avanty Nurdiana

SEKURITAS

Feedback   ↑ x