kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capital Life Syariah siap ramaikan pasar asuransi


Minggu, 14 Mei 2017 / 18:32 WIB
Capital Life Syariah siap ramaikan pasar asuransi


Reporter: Anisah Novitarani | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Capital Life Syariah tahun ini siap ikut meramaikan pasar industri asuransi. Anak usaha PT Capital Financial Indonesia Tbk (CASA) ini berniat meraup premi awal Rp 30 miliar di tahun ini. 

"Kami baru bisa beroperasi memasarkan produk baru bulan Mei ini," ujar Fitri Hartati, Direktur Utama Capital Life Syariah kepada KONTAN, Minggu (14/5).

Ada tiga produk yang dipasarkan tahun ini, yaitu Calisa berkah, Capital Amanah, dan Capital Hasanah.

Produk Calisa berkah merupakan produk keuangan individu yang memberikan perlindungan diri disertai investasi dengan nisbah bagi hasil investasi. Sedangkan dua produk lain merupakan produk yang ditujukan untuk grup insurrance.

"Dari ketiga produk tersebut, 90% didominasi oleh Calisa berkah. Itu karena produknya berbalut investasi disertai sistem syariah, jadi banyak yang tertarik," ujar Fitri. Selain tiga produk tersebut, pihaknya mengaku tengah mengumpulkan dua produk baru dan sedang menunggu persetujuan regulator.

Fitri juga mengatakan jika produknya ini tidak hanya dikhususkan untuk masyrakat muslim, namun juga untuk semua golongan masyarakat Indonesia. Untuk dapat mencapai target tahun ini, Capital Life Syariah akan menggunakan jalur distribusi produk bancassurrance. Jalur pemasaran lewan perbankan ini berkontribusi mencapai 90% dan sisanya melalui direct marketing perusahaan.

"Saat ini sudah ada lima bank yang sedang kami jajaki, diharapkan sampai akhir tahun sudah bisa bekerjasam semua," ujar Fitri.

Untuk sumber pendanaannya, Capital Life Syariah telah mendapatkan suntikan modal dari holding company atau Capital Financial Indonesia sebesar Rp 52,5 miliar. Sebagian dana lainnya dicari dari penerbitkan saham baru. 

"Saat ini kami juga tengah menyiapkan rights issue, namun nilainya belum bisa dipastikan." ujar Fitri. Tahun ini, perusahaan menargetkan dapat memperoleh 300.000 anggota baik dari produk individu maupun produk grup insurrance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×