kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,86   -13,68   -1.51%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Commonwealth Life buka kantor cabang di Bandung


Kamis, 17 Maret 2016 / 13:22 WIB
Commonwealth Life buka kantor cabang di Bandung


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Commonwealth Life memperluas lini bisnis perusahaan dengan meresmikan pembukaan kantor pemasaran baru di Bandung. Wilayah Jawa Barat merupakan pangsa pasar yang potensial dalam mendulang premi.

Pieter Wattimena, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life mengatakan, pilihan kantor cabang baru terletak di Jalan Wastukencana No.87, Bandung, Jawa Barat. 

Hadirnya kantor cabang ini diharapkan dapat memperkuat fokus strategi pengembangan bisnis perusahaan di Jawa Barat. Sebelumnya Commonwealth Life telah memiliki Kantor Pemasaran yang berlokasi di Sindang Sirna.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis Commonwealth Life di Jawa Barat yang sangat potensial dengan kontribusi perolehan premi Jawa Barat hampir sebesar 40% terhadap premi nasional dan dukungan hampir 2.000 agen berlisensi di wilayah tersebut dari total 5.000 agen di seluruh Indonesia, Commonwealth Life memutuskan memindahkan kantor pemasaran ke lokasi baru yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

“Wilayah Jawa Barat, khususnya di kota Bandung, merupakan kontributor tertinggi untuk Commonwealth Life. Masyarakat di Tanah Priangan sudah semakin meningkat jumlahnya dan semakin banyak yang menyadari akan pentingnya proteksi asuransi jiwa sebagai bagian dari gaya hidup mereka," ujar Pieter Wattimena melalui keterangan pers yang diterima KONTAN, Kamis (17/3).

Penetrasi industri asuransi di Indonesia berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), masih sebesar 2,5% per akhir September 2015. Angka ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang sudah berkisar antara 4,5% - 6,5% terhadap pendapatan domestik bruto (PDB). Peran dan kontribusi berbagai pihak, terutama pelaku industri asuransi dan jasa keuangan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

Bandung merupakan kota dengan populasi paling tinggi di Jawa Barat dengan jumlah penduduk mencapai 2,3 juta jiwa. Ditambah lagi, pertumbuhan ekonomi untuk kategori jasa keuangan dan asuransi mencapai 6,93% dan meningkat sekitar 0,2% setiap tahunnya (BPS 2011). 

Pertumbuhan tersebut merupakan peluang bagi Commonwealth Life untuk semakin mengembangkan potensi bisnis Perusahaan di Bandung dengan senantiasa memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat melalui produk-produk asuransi jiwa terpercaya serta layanan yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×