kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng CIMB Niaga, AIA Financial luncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan


Selasa, 23 Maret 2021 / 08:28 WIB
Gandeng CIMB Niaga, AIA Financial luncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan
ILUSTRASI. PT AIA FINANCIAL (AIA) gandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AIA Financial (AIA) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan yang menawarkan income withdrawal privilege sebagai perencanaan keuangan nasabah pada masa pensiun. 

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, produk ini memberikan manfaat setiap tahun hingga akhir masa asuransi yaitu satu kali dari premi dasar atau 5% dari nilai akun premi dasar nasabah setelah memenuhi masa pembayaran premi lima atau 10 tahun.

"Income withdrawal privilege merupakan fasilitas penarikan dana investasi yang diberikan kepada nasabah mulai tahun ke-11 atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa mempengaruhi manfaat Loyalty Bonus," kata Sainthan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (22/3). 

Fortuna Golden Plan juga memungkinkan alokasi investasi optimal dengan biaya akuisisi yang rendah. Investasi tersebut dikelola oleh tim investasi yang melibatkan AIA Financial, AIA Investment Management (SG) dan Global Fund Manager terkemuka yaitu Baillie Gifford, BlackRock, dan Wellington Asset Management. 

Ada tiga jenis opsi alokasi investasi yang disesuaikan kebutuhan nasabah, yaitu USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund. Masing-masing opsi menawarkan pilihan potensi risk-adjusted return menengah hingga tinggi dalam jangka panjang.

Baca Juga: Di tengah pandemi, perusahaan asuransi gencar merilis asuransi kesehatan

Untuk pertama kalinya AIA juga menghadirkan global fund manager kelas dunia dengan sistem stewardship di mana para global fund manager tersebut memberikan layanan yang hanya bisa diakses secara eksklusif oleh nasabah AIA - CIMB Niaga.

“AIA terus memberikan inovasi solusi proteksi serta perencanaan keuangan demi dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," jelas dia. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan bahwa perusahaan terus menawarkan produk dan layanan inovatif kepada nasabah. Hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan kami dengan AIA sekaligus melengkapi produk bancassurance yang telah kami tawarkan sebelumnya.

Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa.

Fortuna Golden Plan memberikan perlindungan jiwa hingga 300% dari Uang Pertanggungan. Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280% dari premi dasar tahun pertama.

Selanjutnya: BNPB usul tambahan anggaran Rp 5,2 triliun untuk percepat penanganan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×