kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot penyaluran pinjaman, Akseleran gandeng Hipmi Jaya


Rabu, 19 September 2018 / 20:38 WIB
Genjot penyaluran pinjaman, Akseleran gandeng Hipmi Jaya
ILUSTRASI. Fintech Akseleran


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech P2P lending PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) memperluas kerja sama untuk mendorong percepatan inklusi keuangan. Kali ini Akseleran menjalin kerja sama strategis dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya).

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran bilang dengan adanya kerja sama ini maka akan semakin banyak pelaku usaha di Hipmi Jaya yang tidak lagi merasa kesulitan untuk memperoleh pembiayaan guna kelangsungan produktivitas usahanya di masa yang akan datang. Apalagi, kata Ivan, Akseleran terus menggenjot kinerjanya demi membiayai sekitar 500 pinjaman pada akhir Desember 2018.

Kerjasama ini sekaligus kolaborasi yang baik, sebab di bawah naungan Hipmi Jaya terdapat banyak pengusaha muda yang bisa didukung Akselerean.

"Berikutnya, bukan hanya dengan Hipmi Jaya saja, kita akan terus berkolaborasi dengan sebanyak-banyaknya mitra kerjasama untuk mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas,” ungkap Ivan dalam keterangan tertulis, Rabu (19/9).

Selain itu, dengan kerja sama ini diharapkan dapat turut mendukung tercapainya total pembiayaan Akseleran pada akhir tahun 2018 sebesar Rp 200 miliar.

Ivan melanjutkan, dengan fasilitas pembiayaan ini, semakin membuktikan bahwa peran Akseleran sebagai penyelenggara Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mampu memberikan jawaban nyata atas permasalahan funding gap yang ada sekitar Rp 1.000 triliun.

“Semakin mudah karena tinggal download aplikasi Akseleran di Play Store dan ajukan pinjaman. Sampai pertengahan September 2018, Akseleran sudah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 111 miliar kepada hampir sebanyak 260 UKM melalui lebih dari 24 ribu lender,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×