kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalin kolaborasi dengan beberapa platform, peran aktif Batumbu pada inklusi keuangan


Selasa, 27 Oktober 2020 / 15:09 WIB
Jalin kolaborasi dengan beberapa platform, peran aktif Batumbu pada inklusi keuangan
ILUSTRASI. Fintech Peer to Peer (P2P) Lending Batumbu


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. P2P Lending platform Batumbu menjalin kolaborasi strategis dengan beberapa penyedia platform yaitu LUNA, GrosirOne dan Siabos, Selasa (27/10).  Sebagai upaya untuk meningkatkan peran aktif Batumbu dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini berawal dari realita bahwa pada umumnya para Wira UMKM hanya berfokus pada peningkatan penjualan dan menomorduakan disiplin pencatatan transaksi bisnis yang lebih tertata dengan baik.

Dampak dari pencatatan bisnis yang tidak lengkap ini bisa mengakibatkan Wira UMKM sulit untuk mendapatkan pembiayaan yang disebabkan karena tidak adanya akses informasi yang mencerminkan perilaku, karakter dan pencatatan transaksi keuangan yang baik.

Baca Juga: Berkurang dua entitas, kini ada 155 fintech P2P lending terdaftar dan berizin di OJK

Atas dasar itulah Batumbu menjalin kolaborasi strategis dengan beberapa penyedia platform di Indonesia yang memiliki kesamaan tujuan, untuk memberikan kemudahan dan menjadikan Wira UMKM Indonesia memiliki keunggulan kompetitif serta mendukung digitalisasi keuangan bagi Wira UMKM.

“Melalui kolaborasi strategis yang dijalin dengan LUNA, GrosirOne, dan SiaBos, kami berharap untuk dapat menciptakan competitive advantage bagi Wira UMKM Indonesia,” kata Jenny Wiriyanto selaku CEO Batumbu dalam keterangan persnya.

Kolaborasi antara Batumbu dengan LUNA menawarkan solusi untuk mengoptimalkan operasional dan pelayanan dengan POS (Point Of Sale), system order dan pembayaran yang sudah terdigitalisasi dan telah di simplifikasi dengan berbasis teknologi.

Kolaborasi ini makin lengkap karena didukung juga oleh GrosirOne yang memiliki visi untuk membuat efisiensi di bidang rantai pasok dengan teknologi dan layanan keuangan. Dalam prosesnya, GrosirOne mendigitalisasi supply chain untuk memastikan proses yang lebih lancar, aman, dan efisien untuk semua pihak.

Baca Juga: Fintech Batumbu bidik salurkan pinjaman modal kerja ke UKM lewat sistem kemitraan

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah kehadiran SiaBos dalam kolaborasi strategis ini, yang menjadi penyedia aplikasi pintar dalam mendigitalisasi pasar tradisional Indonesia untuk meningkatkan penjualan Wira UMKM dalam satu platform digital.

“Kami di Batumbu berkomitmen tidak sekadar menyalurkan pinjaman, namun juga berkepentingan untuk membawa para Wira UMKM memiiliki kemampuan bekerja secara lebih efisien dan efektif, sehingga tercipta kemampuan untuk bersaing di kemudian hari. Besar harapan kami para Wira UMKM Batumbu dapat memanfaatkan aplikasi yang telah kami sediakan sehingga dapat tumbuh dengan cepat dan baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×