kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan inklusi keuangan, UangTeman salurkan kredit dari J Trust Bank Rp 15 miliar


Jumat, 10 Agustus 2018 / 15:24 WIB
Kembangkan inklusi keuangan, UangTeman salurkan kredit dari J Trust Bank Rp 15 miliar
ILUSTRASI. Penyaluran Kredit Bank JTrust Indonesia kepada UangTeman


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman) mengumumkan kesepakatan kerjasama penyaluran kredit Rp 15 miliar dari PT Bank JTrust Indonesia Tbk. Pendanaan tersebut akan disalurkan melalui platform UangTeman untuk masyarakat di Indonesia dalam bentuk micro loan.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman mengatakan, kerjasama dengan J Trust Bank akan membuktikan bahwa fintech dan institusi perbankan akan saling melengkapi satu sama lain dan bekerjasama untuk meningkatkan akses layanan finansial yang lebih baik di Indonesia.

"Hari ini kita membuktikan bahwa kami bukanlah sebuah ancaman namun kita dapat bergandengan bersama, baik menjadi mitra bisnis, pula dalam mendukung tujuan pemerintah yaitu Inklusi Finansial di Indonesia," ujar Aidil dalam siaran pers, Jumat (10/8).

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Ando menambahkan, kerjasama pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan dan merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan fintech di Indonesia.

J Trust Bank meyakini fintech akan mendukung dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan dalam memberikan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang kepada masyarakat.

"Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama melayani masyarakat yang tergolong underbanked. Kami mendukung UangTeman dalam menyediakan layanan finansial yang berkontribusi untuk seluruh masyarakat Indonesia. J Trust Bank juga ingin menggali lebih banyak peluang berkolaborasi dengan perusahaan fintech lainnya," kata Ritsuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×