kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih Sequis Life naik 40% di semester I


Rabu, 12 Agustus 2015 / 10:33 WIB
Laba bersih Sequis Life naik 40% di semester I


Reporter: Mona Tobing | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Kinerja perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life)  masih meningkat di sepanjang semester I tahun ini. Laba bersih Sequis Life meloncat 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 420 miliar.

Laba bertumbuh, salah satunya karena Squise Life mengubah komposisi investasi sehingga hasil investasi . Tatang Widjaja, Presiden Direktur Sequis Life bilang, pihaknya memang masih mengandalkan obligasi, namun  Sequis Life juga memperbesar porsi investasi deposito ketimbang saham sebagai investasi pilihan.

" Kami juga memilih reksadana yang sahamnya di sektor infrastruktur dan keuangan. Kami pun lebih banyak pegang kas dan terasa saat ini hasilnya," kata Tatang, Selasa (11/8). Selama ini porsi antara saham dan deposito sebesar 40% dan sisanya obligasi. Sequis Life enggan merinci porsi investasi Sequis saat ini.

Pertumbuhan laba Sequis Life juga ditopang perolehan premi. Selama semester I-2015, premi Sequis Life mencapai Rp 1,12 triliun atau memenuhi 40% dari target setahun sebesar Rp 2,8 triliun-Rp 2,9 triliun. Realisasi premi ini meningkat 10%-15% secara year-on-year (yoy).

Ke depan perolehan premi Sequis Life bisa kian meningkat. Sebab Sequis Life memiliki produk baru bernama Deposito Dollar. Tatang bilang, selama lima minggu diluncurkan perolehan premi telah mencapai target satu tahun yakni sebesar Rp 25 miliar.

Produk yang diluncurkan pada Juni 2015 itu, menawarkan menabung tiga-lima kali dan mendapatkan bunga fix 1,82%-2,3% per tahun ternyata diminati nasabah. Tatang bilang, nasabah yang membeli produk ini adalah nasabah individu. Nasabah tertarik karena menguatnya dollar AS.

"Apalagi pada produk ini ada benefitnya yakni life insurance. Deposito dollar menjadi darling produk kami saat ini," ujar Tatang. Dia menambahkan, beberapa nasabah membeli produk ini sebagai persiapan sekolah atau kuliah anak ke luar negeri.

Sequis Life menargetkan kontribusi perolehan premi dari produk ini bisa mencapai 5% dari total perolehan premi. Awalnya, Sequis Life hanya menargetkan sumbangan 2% dari produk Deposito Dollar.

Sequis Life juga memiliki produk baru bertajuk Sequis Q Health Global Plus yang menyasar nasabah premium dengan manfaat bisa berobat di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×