kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan digital tingkatkan efisiensi bank capai 50%


Selasa, 23 Januari 2018 / 10:02 WIB
Layanan digital tingkatkan efisiensi bank capai 50%
ILUSTRASI. Layanan The New Go Mobile dari Bank CIMB Niaga


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital banking terus didorong implementasinya. Hal ini karena dengan adanya digital banking dapat memangkas biaya operasional bank sebesar 50%.

Hal ini sesuai dengan riset yang dikutip dari McKenzie. Eva Kusuma Sundari, Sekretaris Badiklat DPP PDI Perjuangan bilang dengan biaya operasional yang turun maka efisiensi bank akan membaik. "Transaksi digital bisa memangkas biaya operasional bank sebesar 50%," kata Eva, Senin (22/1).

Seiring peningkatan efisiensi, dengan digital banking juga bisa meningkatkan bisnis bank yang bisa mendorong ekonomi.

Seiring dengan implementasi digital banking, BNI juga mendorong bank agar bisa mencapai target inklusi keuangan 75% pada 2019 nanti.

Inklusi ini diharapkan bisa tercapai dengan memanfaatkan pengguna gadget yang saat ini sudah lebih dari 175 juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×