kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,59   -6,76   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank Syariah rilis tiga produk baru sekaligus


Kamis, 17 April 2014 / 17:56 WIB
Maybank Syariah rilis tiga produk baru sekaligus
ILUSTRASI. Awan hitam menyelimuti langit Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/1/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Alhamdulilah. Mengawali kuartal kedua tahun ini, Maybank Syariah Indonesia menelurkan produk pembiayaan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan sekaligus meluncurkan tiga produk.

Pertama, pembiayaan rekening koran iB dengan akad musyarakah. Kedua, investasi terikat iB berbasis mudharabah dan muqayyadah. Ketiga, pembiayaan modal kerja iB menggunakan akad musyarakah.

Norfadelizan, Direktur Utama Maybank Syariah mengatakan, peluncuran tiga produk anyarnya tersebut sejalan dengan dorongan regulator agar perbankan syariah mengembangkan produk-produk berprinsip syariah. “Di antaranya, produk yang berbasis investasi dan bagi hasil,” ujarnya melalui pers rilis yang diterima KONTAN, Kamis (17/4).

Adapun, pembiayaan rekening koran iB ditujukan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja nasabah yang bersifat revolving atau fasilitas pembiayaan dapat digunakan kembali oleh nasabah jika terjadi pembayaran kembali (repayment) sampai dengan jatuh tempo pembiayaan.

Habibullah, Head of Product Development & Strategy Maybank Syariah menjelaskan, nasabah akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan menggunakan fasilitas pembiayaan rekening koran iB. “Antara lain, penarikan pembiayaan dapat dilakukan setiap saat dengan warkat (cek atau bilyet giro),” imbuh dia.

Sementara, investasi terikat iB menawarkan kemudahan bagi investor yang mempercayakan dananya kepada Maybank Syariah untuk disalurkan ke sektor riil tertentu dengan imbal hasil yang diklaim menarik. Investor bisa menentukan sektor usaha yang akan dibiayai. Terakhir, pembiayaan modal kerja iB untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×