kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,24   -23,49   -2.53%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MSIG Life Sebut Produk Unitlink Saham Berkinerja Paling Positif Per Maret 2024


Jumat, 19 April 2024 / 14:58 WIB
MSIG Life Sebut Produk Unitlink Saham Berkinerja Paling Positif Per Maret 2024
ILUSTRASI. Kantor PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) alias unitlink berjenis saham mencatatkan tren paling positif per Maret 2024. 

Mengenai hal itu, PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) menyatakan unitlink jenis saham memberikan rata-rata imbal hasil (return) paling tinggi di antara jenis lainnya per Maret 2024.

Head of Investment MSIG Life Hadi Setiawan menyampaikan per Maret 2024, MSIG Life mencatat salah satu unitlink saham, yakni Excellink Equity Bakti Peduli mencatatkan kinerja tertinggi.

Baca Juga: MSIG Life Hadirkan Paydi untuk Generasi Produktif, Cek Manfaatnya

"Rata-rata imbal hasil sebesar 5,55% year to date (ytd)," ungkapnya kepada Kontan, Kamis (18/4).

Hadi menyatakan beberapa faktor pendorong tingginya kinerja Excellink Equity Bakti Peduli, yakni pembagian dividen, laporan keuangan yang di atas ekspektasi, dan naiknya harga saham-saham perbankan pasca pemilu yang diiringi dengan berkurangnya ketidakpastian. 

Ke depannya, Hadi melihat produk unitlink saham masih dapat direkomendasikan mengingat valuasi saham yang menarik pasca koreksi setelah konflik Iran-Israel dan belum adanya kepastian terkait pemangkasan suku bunga dari The Fed. 

"Selain itu, dengan adanya peralihan kepemimpinan pada 2024 yang lebih pro-growth, kami melihat saham akan lebih menarik didukung oleh berbagai rencana pemerintah ke depan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Baca Juga: MSIG Life Sebut Produk Tradisional Masih Dominasi Pendapatan Premi pada 2023

Oleh karena itu, Hadi bilang penempatan saham pada unitlink saham masih sama dengan strategi awal, yaitu memilih saham-saham dengan fundamental baik dan memiliki potensi pertumbuhan yang baik dengan didominasi oleh saham-saham perbankan dan saham bluechip lainnya.

Berdasarkan data Infovesta secara Year to Date (YtD), kinerja unitlink berjenis saham memberikan rata-rata imbal hasil (return) sebesar 2,56% per Maret 2024. Disusul unitlink campuran yang memberikan rata-rata imbal hasil sebesar 1,02%.

Adapun unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata return 0,92%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap tercatat memberikan rata-rata return 0,09%% per Maret 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×