kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OCBC NISP Umumkan Penyelesaian Akuisisi Bank Commenwealth Senilai Rp 2,2 Triliun


Kamis, 02 Mei 2024 / 10:38 WIB
OCBC NISP Umumkan Penyelesaian Akuisisi Bank Commenwealth Senilai Rp 2,2 Triliun
ILUSTRASI. Simpanan nasabah di Bank: Teller menghitung uang nasabah di Bank OCBC NISP, Jakarta, Senin (11/2). OCBC NISP Umumkan Penyelesaian Akuisisi Bank Commenwealth Senilai Rp 2,2 Triliun


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) selesaikan proses akuisisi PT Bank Commonwealth (PTBC) senilai Rp 2,2 triliun atau 191 juta dolar Singapore.

Dengan demikian, 100% saham PTBC telah sepenuhnya dimiliki oleh OCBC efektif 1 Mei 2024.

Sebagai bagian dari OCBC, kegiatan operasional Bank Commonwealth masih akan berjalan secara mandiri sampai dengan proses merger yang direncanakan akan selesai selambatnya Triwulan IV tahun 2024.

Baca Juga: OCBC Sekuritas Tambahan Modal Senilai Rp 3 Miliar

Layanan kepada nasabah Bank Commonwealth akan berjalan seperti biasa melalui beragam kanal dan produk perbankannya, termasuk transaksi perbankan di kantor cabang dan kanal digital Bank Commonwealth.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC mengatakan, sebagai salah satu Bank yang memiliki kredit rating tertinggi di Indonesia dan rekam jejak yang baik, Bank Commonwealth memiliki basis nasabah yang menarik dan komplementer pada segmen nasabah konsumen dan UKM (ritel).

 

"Rencana kami adalah memanfaatkan kapabilitas dari kedua entitas untuk memperluas produk dan layanan OCBC di Indonesia, serta menciptakan peluang pertumbuhan jasa keuangan di Indonesia,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (2/5).

Lebih lanjut Presiden Direktur Bank Commonwealth Indonesia, Lauren Sulistiawati mengatakan, dengan diselesaikannya proses akuisisi, Bank Commonwealth akan tetap beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri hingga proses merger.

Baca Juga: Pengumuman, Bank OCBC NISP Tingkatkan Bunga Kredit Ritel

"Manajemen PTBC berkomitmen untuk memastikan kelancaran proses merger dengan tetap memberikan layanan perbankan yang berkualitas tinggi kepada nasabah. Selain itu, kegiatan bisnis akan tetap berjalan seperti biasa,” kata Lauren.

Dengan rampungnya pembelian 100% saham Bank Commonwealth merupakan tonggak sejarah penting yang akan memperkuat platform OCBC di Indonesia, dan menegaskan komitmen Bank untuk terus maju dalam pertumbuhan jasa keuangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×