kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat penjualan di Sumut, Pegadaian jalin kerja sama dengan 22 mitra strategis


Rabu, 18 September 2019 / 09:47 WIB
Perkuat penjualan di Sumut, Pegadaian jalin kerja sama dengan 22 mitra strategis
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi gadai di kantor Pegadaian


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) terus memperkuat pemasaran dan penjualan di Sumatera Utara. Terbaru Pegadaian menggandeng 22 mitra, baik Badan Usaha Milik Negara, swasta, perguruan tinggi maupun asosiasi.

“Kami akan terus membangun dan memperkuat jejaring sinergi bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai mitra. Kolaborasi merupakan kunci perseroan untuk terus bertumbuh di tengah era disrupsi ekonomi digital," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulis pada Rabu (18/9).

Baca Juga: Masuk daftar ilegal OJK, berikut klarifikasi dari Bitrexgo Solusi Prima

Hingga Agustus 2019, tambah Kuswiyoto, perseroan telah melakukan kolaborasi bisnis dengan 20 perusahaan BUMN, 8 perusahaan Swasta, 29 Perguruan Tinggi, dan 4 asosiasi di seluruh Indonesia.

Kuswiyoto menjelaskan melalui kolaborasi kekuatan bisnis masing-masing perusahaan dapat lebih dioptimalkan, sehingga memberikan nilai tambah tidak hanya bagi pengguna jasa, tetapi juga kontribusi positif pada negara. Lebih lanjut, pemasaran produk dan volume penjualan pun meningkat seiring kolaborasi.

Dimulainya kolaborasi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pegadaian dengan 22 mitra, yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Seluler, PT Kawasan Industri Medan (Persero), Radio Republik Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Askrindo, dn PT Pelni.

Juga dengan Perum Jamkrindo, PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), PT Perkebunan Nusantara I,Perum BULOG, PT Nutrifood Indonesia, Grab, PT Kedai Kita, PD Pasar Kota Medan, Adimulia Hotel, Garuda Plaza Hotel, Universitas Sumatra Utara, Politeknik LP3I dan STMIK Budi Dharma.

Baca Juga: Catat, ini daftar 49 investasi bodong terbaru yang distop Satgas Waspada Investasi

Melalui kolaborasi ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing. “Selain itu sumber daya manusia (SDM) masing-masing dapat saling bersinergi, untuk mewujudkan 'One Family, One Nation, One Vision to Excellence'," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah menyampaikan apresiasinya dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut menjadikan titik awal upaya perseroan dalam meningkatkan penjualan dan pemasaran produk. 

"Adanya kerjasama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja semua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga akan menjadi memberikan  kontribusi positif pada negara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×