kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat permodalan, Indosurya Life buka peluang cari investor baru


Selasa, 01 September 2020 / 15:13 WIB
Perkuat permodalan, Indosurya Life buka peluang cari investor baru
ILUSTRASI. Data Nilai Aktiva Bersih (NAB) produk PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses (Indosurya Life)


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses (Indosurya Life) tengah menyiapkan strategi untuk menambah permodalan pada tahun ini. Rencananya, Indosurya Life akan menjual sahamnya atau diakuisisi oleh pihak lain. 

Direktur Utama Indosurya Life Lucky Siahaan mengaku, pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan investor lokal maupun asing yang akan mangakuisisi Indosurya Life. 

Baca Juga: Allianz Utama luncurkan portal klaim digital di tengah pandemi

"Setelah beralih pemegang saham, juga akan digelar rights issue untuk menambah permodalan perusahaan. Jadi dalam waktu dekat akan ada suntikan dana segar," kata Lucky, pekan lalu. 

Lucky menargetkan aksi korporasi tersebut bisa rampung sebelum akhir tahun. Dengan begitu, perusahaan bisa memperkuat permodalan sekaligus posisi bisnis di industri asuransi nasional.   

Sementara itu, tahun ini Indosurya Life gencar mengoptimalkan penjualan secara digital di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan meluncurkan produk baru yang masih menunggu izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

“Kami sudah submit tiga produk ke OJK. Jika sudah mendapat approval dari OJK, kami segera luncurkan,” kata Lucky, pekan lalu. 

Baca Juga: Tunggu restu OJK, Indosurya Life siap luncurkan produk baru

Guna mendukung pemasaran secara digital, berbagai persiapkan telah dilakukan termasuk konsolidasi internal serta transformasi bisnis. Tujuannya untuk menjangkau lebih banyak nasabah potensial. 

"Termasuk melakukan penetrasi lebih dalam ke pasar asuransi jiwa di Indonesia, sampai dampak pandemi mereda dan daya beli kembali meningkat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×