kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reliance Modal Ventura suntik modal ke Klik Tukang


Kamis, 16 Juni 2016 / 19:39 WIB
Reliance Modal Ventura suntik modal ke Klik Tukang


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Reliance Modal Ventura (RMV) menandatangani perjanjian kerja sama permodalan dengan perusahaan rintisan (startup) PT Klik Beres Semua (Klik Tukang).

RMV merupakan perusahaan di bawah naungan PT Reliance Capital Management (Reliance Group) yang fokus menjalankan suatu investasi dalam bentuk pembiayaan, berupa penyertaan modal ke dalam suatu perusahaan swasta sebagai pasangan usaha (investee company) untuk jangka waktu tertentu.

Direktur Utama PT Reliance Modal Ventura Iman Pribadi mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Reliance Group untuk turut mengembangkan perusahaan startup berbasis teknologi sesuai dengan anjuran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Merupakan komitmen Reliance untuk turut mengembangkan industri kreatif di Indonesia agar dapat lebih bersaing secara global,” jelas Iman.

Adapun, Klik Tukang merupakan aplikasi buatan Indonesia yang menghubungkan penyedia layanan yang tepat bagi pelanggan dengan kebutuhan reparasi atau servis, seperti pendingin ruangan (AC), perlistrikan (electrical), perpipaan (plumbing), tukang kunci (locksmith), dan perkakas (appliances). Saat ini, aplikasi KlikTukang bisa diunduh melalui Apple Store untuk iOs dan Google Playstore.

CEO Klik Tukang Astrid Wibisono menyatakan aplikasi Klik Tukang ini murni dikembangkan oleh anak bangsa untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan jasa tukang secara cepat.

Lebih lanjut Astrid menuturkan aplikasi Klik Tukang ini merupakan media penghubung antara masyarakat yang mempunyai kebutuhan akan tukang dan para tukang itu sendiri yang menawarkan jasanya.

“Para tukang telah kami verifikasi dan secara berkelanjutan kami juga memberikan pelatihan tentang pelayanan kepada para tukang ini sehingga kepuasan pelanggan tetap terjaga,” ujar Astrid.

RMV sendiri berencana menyalurkan investasi berupa permodalan ke perusahaan industri menengah yang dinilai prospektif. Sektor yang akan disasar antara lain teknologi informasi (IT), ritel serta industri kreatif.

Penandatanganan kerja sama permodalan antara RMV dengan Klik Tukang turut disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, pada Kamis (16/6) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×