: WIB    —   
indikator  I  

RHB Sekuritas target operasikan 34 kantor cabang

RHB Sekuritas target operasikan 34 kantor cabang

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau telah meluncurkan aplikasi perdagangan saham mobile baru, PT RHB Sekuritas Indonesia berencana untuk terus menambah jumlah sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan ekspansi. Perusahaan sekuritas ini menargetkan jumlah cabang tahun ini bisa bertambah hingga lebih dua kali lipat.

"Kami tidak berniat untuk mengurangi jumlah SDM, justru kami berencana untuk menambah jumlah SDM kami di tahun ini dengan membuka kantor cabang baru di kota-kota lain di Indonesia," ujar Head of E-Broking RHB Sekuritas Thomas Nugroho di Jakarta, Selasa (10/10).

Perusahaan menargetkan jumlah kantor cabang tahun ini mencapai 34 kantor cabang. Jumlah kantor cabang yang dimiliki perusahaan saat ini sebanyak 15 kantor cabang yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Artinya, akan ada penambahan sekitar 19 kantor cabang lagi.

Di sisi lain, perusahaan broker saham ini menargetkan jumlah modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) tahun ini mencapai angka Rp 750 miliar. Hingga saat ini, perusahaan mengaku MKBD sebesar Rp 400 miliar. Sementara dana kelolaan sekuritas saat ini berjumlah lebih dari Rp 6 triliun.

Nilai MKBD sekuritas saat ini melebihi jumlah minimum MKBD yang diperbolehkan untuk melakukan transaksi margin yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebelumnya, BEI telah mengeluarkan aturan yang menetapkan hanya sekuritas yang memiliki MKBD minimal Rp 250 miliar yang berhak melakukan transaksi margin di BEI.

Adapun transaksi margin yang dilakukan perusahaan bernilai sebanyak 30% dari total nilai transaksi harian sekuritas. Rata-rata nilai transaksi harian sekuritas berkisar antara Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar.


Reporter Riska Rahman
Editor Dupla Kartini

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]