kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segera diimplementasi, OVO edukasi penggunaan QRIS di Banjarmasin


Senin, 28 Oktober 2019 / 21:15 WIB
Segera diimplementasi, OVO edukasi penggunaan QRIS di Banjarmasin
Erwin Haryono, Direktur Eksekutif, Kepala Grup Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia pada kegiatan ?QRIS Goes to Merchant? melakukan kunjungan ke Pasar Antasari Banjarmasin


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO tengah mempersiapkan penerapan Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS). Lantaran Bank Indonesia menginstruksikan untuk menerapkan QRIS secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

President Director OVO Karaniya Dharmasaputra menyatakan, OVO berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Non-Tunai sebagai akselerator dalam perkembangan ekonomi digital dan mendorong percepatan inklusi keuangan yang merata.

Baca Juga: OVO akan implementasikan QRIS ke kalangan UMKM

Oleh karena itu, OVO mensosialisasi Sistem Pembayaran terkini, uang elektronik dan QRIS bersama dengan Bank Indonesia.

"Selama dua tahun berdiri, OVO senantiasa melayani seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perorangan maupun UMKM dengan memberikan kemudahan transaksi digital yang menguntungkan. Melalui QRIS, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia,’’ jelas Karaniya dalam keterangan tertulis pada Senin (28/10).

Oleh sebab itu, OVO ikut Sosialisasi Komunikasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia. Program ini akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Medan, Palembang, Malang, Makassar, Manado, Bali, Cirebon dan Samarinda.

Baca Juga: Kata Jahja Setiaatmadja soal penyelenggaraan BCA Expo 2019

Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari seminar yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelaku usaha, UMKM, organisasi sosial, Pemda, DPRD, maupun Koperasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan QRIS Goes to Merchant, yakni berupa kunjungan ke pasar tradisional. Pada kegiatan ini, juga dilakukan kunjungan ke Pasar Antasari guna melakukan praktik jual beli menggunakan QRIS langsung di hadapan para pedagang agar banyak pedagang yang memahami dan kemudian menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

Baca Juga: OVO ingin layani bisnis keuangan hingga asuransi dan wealth management

Pada acara sosialisasi ini OVO berkesempatan mengedukasi pelaku UMKM tentang peran QRIS untuk meningkatkan bisnis mereka, serta melakukan diskusi agar mereka dapat lebih maksimal mengadopsi teknologi yang semakin maju.

Saat ini platform OVO sendiri dapat diterima di 500.000 merchant, termasuk juga 300.000 UMKM. Karena itu, penting bagi OVO untuk terus mendekatkan diri kepada para pelaku UMKM demi mencapai pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui teknologi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×