kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.552
  • SUN103,81 -0,11%
  • EMAS609.032 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Strategi perusahaan asuransi lindungi klaim banjir

Senin, 05 September 2016 / 22:56 WIB

Strategi perusahaan asuransi lindungi klaim banjir

JAKARTA. Ibukota identik dengan macet dan banjir. Identitas banjir yang melekat tersebut mendorong kewaspadaan perusahaan asuransi agar klaim tetap terkendali.

Adrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengaku telah menerapkan langkah preventif untuk mengurangi klaim banjir dengan rutin setiap saat.

Cara yang ditempuh antara lain dengan melakukan sms blast kepada nasabah dengan konten tips menghindari kerusakan akibat banjir dan informasi mengenai area-area yang rutin atau sedang terkena banjir.

"Kami juga menyiapkan layanan call center dan rescue yang siap selama 24 jam," ujar Adrianus.

Beda Adira Insurance, beda pula dengan Asuransi Astra. CEO Asuransi Astra, Santoso mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk menekan lonjakan klaim. Menurut Santosa, klaim merupakan kewajiban untuk dibayarkan sesuai dengan polis. "Secara statistik penyebaran resiko, homogenitas maupun ukuran, kami sudah sangat stabil. Strategi back up reasuransi pun sudah kami perhitungkan agar resiko sendiri yang kami tanggung terukur," ungkap Santosa.

 


 


Reporter Dina Farisah
Editor : Sanny Cicilia
Berita terbaru Keuangan

Tag
Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Hayam Wuruk
07 March 2018 - 08 March 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy
Close [X]