kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan kesiapan relawan siaga bencana, Bank Mandiri salurkan Tali Asih


Rabu, 31 Maret 2021 / 18:11 WIB
Tingkatkan kesiapan relawan siaga bencana, Bank Mandiri salurkan Tali Asih


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan insentif tali asih dari Kementerian Sosial kepada 26.000 Relawan Tenaga Siaga Bencana (Tagana) melalui rekening Mandiri kartu debit.

Diharapkan, insentif tali asih ini dapat meningkatkan motivasi dan kesiagaan relawan Tagana yang tersebar di seluruh Indonesia dalam memberikan bantuan darurat kepada korban bencana.

Sesuai alokasi yang ditentukan Kementerian Sosial, Bank Mandiri menyalurkan insentif Tali Asih Tagana sebesar Rp 250.000,- per bulan atau sebesar total Rp 78 miliar per tahun kepada 26.000 rekening.

Baca Juga: Bank Mandiri proyeksi inflasi Maret 2021 sebesar 0,12%, ini penjelasannya

Menurut Vice President Bank Mandiri Puri Ranti, dukungan dalam penyaluran insentif tali asih kepada Relawan Tagana ini dilatarbelakangi oleh keinginan perseroan sebagai perusahaan BUMN untuk terus hadir bagi Tanah Air melalui berbagai kontribusi layanan finansial untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kami melihat insentif tali kasih ini merupakan bagian dari upaya menjaga kesiapan fisik dan moral para Relawan Tagana, terutama pada kondisi normal, agar mereka selalu siap karena bencana alam acap terjadi di saat yang tidak diharapkan. Untuk itu, kami akan menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk memastikan proses penyaluran insentif tali kasih ini bisa berjalan lancar,” kata Puri Ranti dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id. Rabu (31/3)

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kartu debit bercip yang telah didaftarkan untuk setiap relawan. Nantinya, penyaluran insentif ini akan dikredit secara langsung ke rekening Mandiri relawan.

Relawan TAGANA sendiri merupakan relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana. Penanggulangan bencana ini meliputi kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi.

Baca Juga: Rukun Raharja (RAJA) dapat pinjaman US$ 108,73 juta dari Bank Mandiri

Tak hanya sebagai rekening penerima insentif, dia menambahkan, fasilitas Mandiri kartu debit yang disiapkan juga akan berfungsi sebagai tanda pengenal TAGANA atau ID card.

“Kerja sama ini juga akan berdampak positif bagi para relawan karena mereka bisa memperoleh akses keuangan ke produk pembiayaan dari Bank Mandiri, apalagi jika mereka juga memiliki usaha,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×