kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,99   -12,74   -1.37%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kualitas SDM, Bank Mandiri Raih Posisi Pertama Top Companies 2024


Jumat, 19 April 2024 / 16:58 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, Bank Mandiri Raih Posisi Pertama Top Companies 2024
ILUSTRASI. Mandiri - kontan kilas online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Bank berpelat merah, Bank Mandiri berhasil menempati posisi pertama Top Companies 2024 di Indonesia versi LinkedIn. Top Companies yang dirilis LinkedIn kali ketiga ini menyoroti 15 tempat kerja terbaik di Indonesia untuk mengembangkan karier.

Penilaian pun menggunakan metodologi yang mengamati berbagai aspek kemajuan karier, seperti peluang karyawan dipromosikan dan penambahan keahlian baru sebagai bahan pertimbangan

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengapresiasi penilaian yang diberikan LinkedIn. Menurut dia, berada di posisi pertama Top Companies merupakan pengakuan, sekaligus menunjukkan bukti Bank Mandiri yang memiliki visi jangka panjang sebagai perusahaan yang peduli dengan perkembangan karir SDM Bank Mandiri atau Mandirian.

Rohan menambahkan, posisi pertama Bank Mandiri sebagai Top Companies yang diberikan LinkedIn tersebut menegaskan Perseroan memiliki daya saing kuat dengan perusahaan top global lainnya. “Pengakuan ini menjadi pemantik bagi Bank Mandiri untuk terus memperkuat peran sebagai agen pembangunan," kata Rohan, dalam keterangan resmi, Selasa (16/4).

Saat ini, jumlah karyawan Bank Mandiri atau Mandirian mencapai 38.000 orang pegawai organik dengan tingkat keterikatan karyawan Bank Mandiri mencapai 89,65%. Sebagai informasi, dalam penilaian tersebut LinkedIn menetapkan perusahaan harus memiliki minimal 500 karyawan per 31 Desember 2023. Berdasarkan data LinkedIn, syarat pemberian Top Companies adalah tidak boleh ada pengurangan karyawan lebih dari 10% selama periode waktu metodologi.

Keberhasilan Bank Mandiri menjadi tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier tak lepas dari peran Mandirian sebagai pendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan dalam menciptakan inovasi. Hal tersebut sejalan dengan rencana dan target jangka panjang bisnis perusahaan.

Oleh karena itu, Bank Mandiri akan terus mendorong serta mengakselerasi pengembangan talenta unggul Mandirian secara menyeluruh. Prosesnya dimulai dari rekrutmen yang transparan, program pelatihan dan pengembangan karier, penilaian kinerja yang adil, hingga nantinya pegawai akan menjalankan purna tugas.

Di samping itu, untuk mencapai “NZE in Operations by 2030”, seluruh pegawai Bank Mandiri juga berperan aktif untuk bertransformasi melaksanakan aktivitas operasional yang ramah lingkungan. Sepanjang 2023, Bank Mandiri telah menginternalisasi budaya kerja berkelanjutan dalam bentuk antara lain mandatory E-Learning ESG Awareness Level 1 kepada 27.844 Mandirian; e-campaign rutin di 57 ribu perangkat kantor berupa desktop wallpaper.

Selain itu, Bank Mandiri juga melaksanakan Forum Diskusi Internal terkait “Road to NZE” dan “Peranan Pasar Karbon” yang menjangkau seluruh Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Bank Mandiri serta Perusahaan Anak; sosialisasi ESG (ESG Awareness) kepada calon pegawai Bank Mandiri (5 batch ODP).

Adapun, data LinkedIn yang digunakan sebagai penilaian didasarkan kepada delapan pilar yang teruji membantu kemajuan karier: kemampuan untuk maju; perkembangan keahlian; stabilitas perusahaan; peluang eksternal; afinitas perusahaan, keragaman gender; latar belakang pendidikan dan kehadiran karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×