kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan layanan, Bank Banten resmikan kantor cabang Solo


Kamis, 05 Juli 2018 / 23:22 WIB
Tingkatkan layanan, Bank Banten resmikan kantor cabang Solo
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah di Kantor Pusat Bank Banten


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -SOLO. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) terus menjalankan komitmennya dalam meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah. Guna mempermudah akses bagi masyarakat di wilayah Solo, Jawa Tengah, bank milik Pemerintah Provinsi Banten ini meresmikan Kantor Cabang (KC) Solo pada Kamis (5/7).

Peresmian Bank Banten KC Solo dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, turut disaksikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo Bandoe Widiarto, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (INKB), Pasar Modal (PM), dan Edukasi Perlindungan Konsumen (EPK) OJK Solo Tito Adji Siswantoro, beserta Komisaris Bank Banten Media Warman.

Menurut Fahmi, menjelang usianya yang memasuki tahun ke-2, Bank Banten terus melakukan perbaikan dan meningkatan kinerja guna kepuasan nasabah. Salah satu upaya Bank Banten dalam meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan adalah membuka cabang di wilayah luar Banten yang memiliki potensi besar, juga melakukan relokasi cabang, seperti halnya KC Solo, sehingga kini lebih strategis dan berada di jalan utama.

Diresmikannya Bank Banten KC Solo, lanjut Fahmi, merupakan wujud komitmen perseroan untuk semakin mendekatkan diri kepada nasabah.

“Sebagai salah satu kota terbesar di wilayah Jawa Tengah, Solo memiliki potensi bisnis yang cukup berkembang. Bank Banten KC Solo kini bertempat di Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan protokol di Solo, dan merupakan pusat bisnis serta lingkungan perkantoran, baik perbankan, instansi pemerintah, juga pertokoan,” kata Fahmi.

Bank Banten KC Solo melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer dan Kredit Komersial.

Fahmi berharap, pembukaan KC Solo dapat meningkatkan Kredit Konsumer melalui kredit aparatur sipil negara (ASN), kredit pensiunan, termasuk memperbesar dana pihak ketiga. Sebab, Bank Banten memiliki beberapa debitur korporasi di Solo. 

"Kami juga akan mengoptimalkan kredit karyawan non ASN dan kredit komersial. Kami selalu memberikan layanan dengan sepenuh hati, produk yang menarik, juga kemudahan dalam fasilitas kredit, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat,” jelas Fahmi.

Sekadar informasi, khusus untuk KC Solo, saat ini Bank Banten mengelola portofolio yang cukup baik. Sampai Juni 2018, total aset Bank Banten mencapai Rp 222 miliar dengan total kredit yang disalurkan sebesar Rp 215 miliar dengan 629 rekening.

Hingga Juni 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smartvan dan 141 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. 

“Bank Banten terus berupaya untuk mengembangkan bisnis, termasuk dengan keberadaan 19 Kantor Cabang Bank Banten di luar wilayah Banten yang berada di kota-kota besar. Kami selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabah, dan juga memudahkan akses untuk layanan perbankan,” tandas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×