: WIB    --   
indikator  I  

Tumbuh signifikan, Sompo Indonesia perkuat agen

Tumbuh signifikan, Sompo Indonesia perkuat agen

JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) kian memperkuat bisnis penjualan produk asuransi melalui jalur distribusi keagenan. Maklum saja, melalui jalur agensi, pendapatan premi perusahaan asuransi umum asal Jepang ini terbilang melejit.

CEO Sompo Indonesia Daniel Neo mengatakan, tren distribusi melalui keagenan trennya kian meningkat. Bahkan perseroan mencatat hingga semester I 2017, melalui jalur ini premi Sompo Indonesia melompat hingga 60% dari periode yang sama tahun lalu.

Untuk itu, Sompo Indonesia juga berencana untuk merekrut keagenan lebih banyak lagi. Hingga saat ini, Sompo mencatat telah memiliki 300 agen. Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan keagenan bisa bertambah hingga mencetak angka 1.000.

“Kami yakin dengan target tersebut karena dengan 16 kantor perwakilan kami yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia bisa membantu untuk meningkatkan jumlah agen,” ujar Daniel, di event GIIAS, Kamis (10/8).

Asal tahu saja, saat ini portofolio nasabah Sompo Indonesia masih didominasi dari segmen korporasi yang menyumbang sebesar 70% lalu sisanya berasal dari nasabah ritel sebesar 30%.

“Selain merekrut agen, kami juga akan menggandeng partner lagi seperti perusahaan pembiayaan, diler maupun agen tunggal pemegang
merk (ATPM),” tukas Daniel.


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]