kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unitlink Cigna ini paling unggul di kuatal I 2017


Minggu, 09 April 2017 / 21:17 WIB
Unitlink Cigna ini paling unggul di kuatal I 2017


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Produk unitlink terus mencatatkan kinerja positif hingga bulan Maret 2017. Infovesta Utama mencatat sejumlah produk racikan pemain asuransi jiwa berhasil menorehkan imbal hasil paling besar di masing-masing segmen.

Untuk unitlink saham hingga akhir Maret, imbal tertinggi didominasi oleh produk racikan PT Prudential Life Assurance. Produk PRUlink Rupiah Value Discovery Equity Fund menjadi pemberi imbal terbesar dengan 8,92%.

Di belakangnya, Prudential kembali nangkring dengan produk unitlink berdenominasi dolar, PRUlink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund yang memberi imbal sebesar 8,77%. Lalu diikuti Manulife Dana Ekuitas Asia Pasific - USD dari PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dengan imbal sebesar 8,2%.

Di segmen unitlink campuran, Cigna Capital Link 4 racikan PT Asuransi Cigna berada di posisi teratas dengan imbal sebesar 9,44% dari awal tahun. Diikuti oleh Carlink Pro Flexy dari PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya yang memberi imbal sebesar 7,30%. Asuransi Cigna melengkapi posisi tiga besar lewat Cigna Capital Link 6 yang secara year to date memberi imbal sebesar 7,06%.

Sementara untuk unitlink pendapatan tetap, posisi dua besar ditempati Manulife lewat produk Manulife Pendapatan Tetap Korporasi dan Manulife Pendapatan Tetap Negara dengan masing-masing imbal yang diberikan mecnapai 5,95% dan 5,86%. Cigna Fixed Income dari Asuransi Cigna berada di posisi ketiga dengan imbal mencapai 5,83%.

Secara keseluruhan, analis Infovesta Praska Putrantyo mencatat rata-rata imbal unitlink saham hingga bulan Maret tercatat sebesar 3,36% dari awal tahun. Selama periode yang sama, rerata imbal dari unitlink campuran dan pendapatan tetap masing-masing sebesar 2,80% dan 2,81%. "Kinerja positif unitlink terbawa oleh pergerakan dari pasar saham dan surat utang negara," katanya belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×