kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shutdown berakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump bisa bermain golf lagi


Minggu, 03 Februari 2019 / 13:14 WIB
Shutdown berakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump bisa bermain golf lagi


Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - FLORIDA. Penutupan pemerintah Amerika Serikat alias shutdown telah berakhir, meski hanya untuk sementara. Namun itu sudah cukup bagi Presiden AS Donald Trump agar bisa kembali ke lapangan golf.

Selama masa shutdown, Trump telah berjanji untuk tak meninggalkan Washington guna memantau perkembangan kesepakatan dengan parlemen agar tuntutannya dalam anggaran pembangunan tembok perbatasan bisa dipenuhi. 

Kini setelah layanan pemerintahan federal di buka kembali, Trump dan keluarganya bisa bertandang ke resor Mar-a-Lago di Florida. Seperti dilaporkan MSNBC, Trump tiba di Trump National Golf Club di Jupiter, Florida, pada Sabtu pagi. Kedatangan tersebut merupakan perjalanan ke-155 Trump untuk bermain golf selama masa kepresidenannya.

Dalam cuitan di Twitter, Trump memajang fotonya bersama dua legenda golf dunia yakni Jack Nicklaus dan Tiger Woods.

Namun hobinya bermain golf justru telah memancing kritik yang bertubi-tubi kepada Trump. Pasalnya, ia sempat mengkritik Barack Obama yang juga sering meluangkan waktu bermain golf di sela tugas-tugas kenegaraannya.

Bahkan selama masa kampanye, Trump sebelumnya telah berjanji untuk mengurangi kebiasaannya maih golf karena ia menyebut tak akan punya waktu untuk melakukan olah raga tersebut di tengah-tengah kesibukannya.

Selain itu, perjalanan Trump ke resor golf ataupun properti lain milik perusahaannya juga memicu kritik bahwa pengeluaran pemerintah untuk perjalanan sang preisden dari Partai Republik ini justru memberikan keuntungan secara langsung kepada perusahaan milik Trump.

Sebuah laporan Quartz menyebutkan bahwa Secret Service AS mengeluarkan uang sebanyak US$ 90.000 untuk sekali penyewaan lapangan golf agar Trump dapat tetap terlindungi. Sementara TMZ melaporkan bahwa penyewaan kereta golf di perusahaan milik Trump telah memakan biaya sebesar US$ 300.675 sepanjang masa kepresidenannya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×