: WIB    —   
indikator  I  

2018, SNP Finance incar pertumbuhan di atas 10%

2018, SNP Finance incar pertumbuhan di atas 10%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP Finance) optimistis menatap kinerja di tahun depan. Perekonomian dalam negeri yang membaik akan menjadi katalis pendongkrak bagi perseroan.

Direktur Keuangan & Risiko SNP Finance Rudi Asmawi menjelaskan, di 2018 mendatang pihaknya menargetkan pembiayaan bisa naik di atas 10% dari realisasi tahun ini.

Tahun 2017 misalnya, SNP Finance mematok target pertumbuhan 8% dengan nominal pembiayaan yang diperkirakan bisa mencapai Rp 4,2 triliun sampai Rp 4,3 triliun.

"Kami lebih optimis di 2018 pembiayaan bisa semakin bergairah. Infrastruktur dan inovasi telah kita siapkan untuk tahun depan," kata Rudi kepada Kontan.co.id, Selasa (14/11).

Target tersebut juga bukan tanpa alasan. Pasalnya, dengan agresifnya SNP Finance untuk masuk ke kanal digital juga akan menjadi faktor pendongkrak pembiayaan di tahun 2018.

Adapun pembiayaan SNP Finance kini lebih banyak mengalir ke segmen elektronik dengan tiga produk LED TV, Lemari es dan mesin cuci yang mendominasi yakni secara total 65%-70%. Sedangkan 35%-40% lagi pembiayaan berasal dari furnitur.

"Tahun depan kami memperkirakan pembiayaan air conditioner (AC) juga akan lebih meningkat," ujarnya.


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]