: WIB    --   
indikator  I  

AJB klaim raih premi Rp 50 miliar sebulan

AJB klaim raih premi Rp 50 miliar sebulan

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) mengklaim sudah bisa membukukan kinerja cukup memuaskan. Untuk mendorong kinerja, perseroan bakal menggenjot kerja sama pada tahun ini.

Direktur Utama AJB Wiroyo Karsono mengatakan, sejak mulai beroperasi Maret 2017, pihaknya bisa mengantongi premi sebesar Rp 50 miliar tiap bulan. Dengan begitu dalam tempo sekitar dua bulan beroperasi perseroan sudah punya premi sekitar Rp 100 miliar.

Begitu pula dari sisi jumlah nasabah baru yang bisa digaet AJB. Wiroyo menyebut, rata-rata tiap bulan, AJB bisa mendapat 10.000 sampai 12.000 nasabah baru.

Ia mengakui, kinerja sampai saat ini masih ditopang oleh platform yang berasal dari Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB). Misalnya dari sisi produk maupun segmen pasar yang disasar. "Saat ini ada sebelas produk yang mirip-mirip maupun dimodifikasi dari produk AJBB," katanya, Kamis (18/5).

Segmen pasarnya memang masih didominasi produk untuk kalangan menengah ke bawah. Meski begitu, ia menyebut, pihaknya juga punya produk yang menyasar kalangan atas seperti unitlink.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dupla Kartini

ASURANSI UMUM

Feedback   ↑ x