kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,12   -12,37   -1.34%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah kerja sama kafalah dengan Puskopssim NU Jatim


Rabu, 25 April 2018 / 17:31 WIB
Askrindo Syariah kerja sama kafalah dengan Puskopssim NU Jatim


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penjaminan (Kafalah) Pembiayaan dengan Pusat Koperasi Syariah Syirkah Mu'awanah Nahdlatul Ulama Jawa Timur atau Puskopssim NU Jatim di Jakarta pada hari Rabu (25/4).

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengharapkan, dari kerjasama ini nantinya akan berkembang bisnis yang lebih besar lagi dengan dukungan dari Puskopssim NU Jatim.

"Puskopssim NU Jatim memiliki potensi yang cukup besar apalagi menurut data mereka ada 27 juta anggota NU di Jawa Timur sendiri itu menjadikan pangsa pasar syariah yang sangat baik untuk Askrindo Syariah dan Puskopssim NU Jatim," ujarnya dalam siaran pers kepada Kontan.co.id, Rabu (25/4).

Lebih lanjut Soegiharto memaparkan, pangsa pasar syariah di Indonesia ini sangat besar. "Kerjasama ini juga bagian untuk menunjang perekonomian syariah nasional, dan ini momentum yang baik untuk pertumbuhan ekonomi syariah di negara kita dan kita mengharapkan akan terus berkembang lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua Puskopssim NU Jatim Arifin Hamid menjelaskan, kerjasama ini akan menjadi bisnis yang baik bagi Puskopssim NU Jatim karena ini bisnis yang sangat prospektif dan sangat cocok bagi kita dengan keberadaan Askrindo Syariah.

"Selain itu kerjasama ini juga merupakan lompatan yang sangat baik untuk ekonomi syariah. Ke depan kita akan memperkuat sistem dan jaringan kita dengan adanya yang Askrindo Syariah yang mem-backup pemberian kredit kita kepada masyarakat," ujar Arifin.

Puskopssim NU Jatim sendiri jelas Arifin memiliki 111 anggota koperasi syariah dan BMT dengan penyaluran pembiayaan berkisar antara Rp 300 juta dan yang terbesar ada yang mencapai Rp 1,2 triliun untuk satu anggotanya dengan nilai NPF keseluruhan hanya 5%.

"Dengan adanya MoU ini target kita sampai akhir tahun ini paling tidak ada 20 sampai 50 anggota baru khusus untuk Jawa Timur saja yang akan bergabung dengan kita," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×