kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Jastan bidik pertumbuhan premi 19%


Senin, 14 Desember 2015 / 20:13 WIB
Asuransi Jastan bidik pertumbuhan premi 19%


Reporter: Mona Tobing | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Asuransi Jasa Tania Tbk (Asuransi Jastan) optimis tahun depan perolehan premi asuransi akan naik ketimbang pencapaian tahun ini. Perusahaan menargetkan pertumbuhan premi mencapai 19% dibandingkan perolehan premi tahun ini.

Ade Zulfikar, Direktur Asuransi Jastan mengatakan, optimismenya didorong penyerapan anggaran belanja negara yang kencang di kuartal IV. Dengan begitu, tahun depan pemerintah akan mengejar ketertinggalan pertumbuhan ekonomi selama tahun ini. 

Itu sebabnya, Asuransi Jastan menargetkan perolehan premi tahun depan bisa mencapai Rp 313 miliar atau naik 19% dari Rp 216 miliar dari pencapaian tahun ini. Sementara perolehan laba diproyeksikan bakal naik menjadi Rp 22 miliar atau tumbuh 29% dibandingkan pencapaian tahun ini.

"Kalau dari premi kami akan maksimalkan jalur distribusi broker yang menyumbang 40% dari bisnis. Plus kontribusi dari jalur langsung. Nanti mereka akan sebar untuk lebih giat lagi menjangkau nasabah industri," terang Ade pada Senin (14/12).

Dari sisi produk, Ade menyebut perusahaan akan mengandalkan lini bisnis premi dari sektor pengangkutan dan perkapalan serta asuransi properti. Kedua asuransi tersebut dinilai memilik prospek bisnis yang bagus.

Sejalan dengan rencana Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan memulai pembangunan 50 unit kapal perintis dan tiga unit kapal induk. Pembangunan kapal perintis ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Program Tol Laut.

Nantinya, kapal perintis bakal menjangkau konektivitas antarpulau di daerah terpencil. Gunanya nanti untuk menjamin ketersedian kebutuhan bahan pokok antar pulau dan mendorong tumbuhnya pusat-pusat perdagangan dan industri.

Dari sisi perolehan premi karena belum banyak perusahaan asuransi yang bergerak di sektor tersebut. Maka potensinya terbilang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×