kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Bukopin dorong program Laku Pandai di Sukabumi


Jumat, 05 Juli 2019 / 20:18 WIB
Bank Bukopin dorong program Laku Pandai di Sukabumi


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk kembali melakukan kegiatan edukasi kepada para agen b-tunai dalam rangka mendukung pelaksanaan program kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Laku Pandai.

Layanan b-tunai merupakan produk laku pandai dari Bank Bukopin yaitu layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerja sama dengan pihak lain (agen/loket) menggunakan sarana teknologi informasi.

Kali ini, Bank Bukopin mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi Laku Pandai di Desa Tamansari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Sebelumnya, program serupa telah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya di Mataram, Denpasar, Malang, Sidoarjo, dan wilayah lainnya.

Branch Manager Bank Bukopin Sukabumi Riza Prapanca mengatakan bahwa “Bank Bukopin sebagai salah satu bank yang ikut serta dalam program inklusi keuangan menyediakan layanan b-tunai sebagai agen bank yang memberikan layanan transaksi perbankan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses perbankan," ujarnya dalam keterangan resmi diterima Kontan.co.id, Jumat (5/7).

“Kegiatan edukasi Laku Pandai di Sukabumi dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta yang merupakan agen baru. Agen b-tunai diberikan edukasi atas penggunaan layanan b-tunai dan tabungan rakyat,” ujar Riza.

Menurutnya, Bumdes mempunyai potensi yang sangat besar terhadap perkembangan program Laku Pandai yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, yaitu sejumlah 381 desa. "Antusiasme masyarakat untuk menabung di setiap desa cukup tinggi dan berpotensi untuk menjadi nasabah Bank Bukopin,” terangnya.

Kepala Divisi Perbankan Digital & Electronic Channel Bank Bukopin, Febrina Sri Wahyuni menambahkan bahwa Layanan b-tunai ini, merupakan bentuk dukungan Bank Bukopin terhadap Program Inklusi keuangan laku pandai yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lebih lanjut Febrina menambahkan per awal Juli 2019, total agen di Bank Bukopin Cabang Sukabumi berjumlah 118 Agen, 60 di antaranya merupakan keagenan dari Bumdes Kabupaten Sukabumi. Secara nasional total agen b-tunai di Indonesia pada periode yang sama berjumlah 2.598 Agen.

“Kerja sama ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menjadikan Bumdes Kabupaten Sukabumi sebagai partner Bank Bukopin dalam mengenalkan Program Laku Pandai ke masyarakat,” pungkas Febrina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×