kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,35   1,71   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri dan BSM kucurkan US$ 19,04 juta ke Pertamina Shipping


Senin, 25 Juni 2018 / 20:29 WIB
Bank Mandiri dan BSM kucurkan US$ 19,04 juta ke Pertamina Shipping


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk bersama anak usahanya PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyalurkan pinjaman senilai US$ 19,04 juta kepada PT Pertamina International Shipping. Pinjaman club deal ini digunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan yang baru berdiri sejak Desember 2016 ini.

Penandatanganan kredit club deal tersebut dilakukan oleh Senior Vice President Bank Mandiri Elisabeth R.T. Siahaan, SVP Bank Syariah Mandiri Fiti Syam dan Direktur Utama Pertamina International Shipping Subagjo H. Moeljanto serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President Large Corporate Bank Mandiri Dikdik Yustandi dan Senior Vice President Corporate Finance PT Pertamina (Persero) Narendra Widjajanto di Gedung Pertamina Jakarta, Senin (25/6).

Keikutsertaan Bank Syariah Mandiri pada pembiayaan ini menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya pembiayaan Pertamina Group berasal dari perbankan syariah. Hal ini membuktikan bahwa perbankan syariah juga mampu bersaing di dunia perkreditan.

Menurut Dikdik Yustandi, pinjaman ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN, untuk membantu pengembangan bisnis Pertamina Group. “Pendanaan ini mudah-mudahan dapat menguatkan struktur keuangan Pertamina International Shipping sehingga dapat mendukung pertumbuhan perusahaan,” kata Dikdik dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/6).

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Mandiri Group untuk memberikan solusi keuangan kepada Pertamina dan anak usahanya.

Kolaborasi Bank Mandiri dan Pertamina Group telah berlangsung sejak lama dan diwujudkan melalui berbagai penyediaan produk dan layanan perbankan. Layanan tersebut untuk membantu meningkatkan efisiensi dan pengelolaan likuiditas perusahaan, seperti Mandiri Cash Management, fasilitas lindung nilai (hedging), trade service, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×