kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA kembangkan layanan kantor cabang lebih fleksibel, MyBCA


Rabu, 05 Desember 2018 / 17:27 WIB
BCA kembangkan layanan kantor cabang lebih fleksibel, MyBCA


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kadang nasabah malas datang ke kantor cabang perbankan, karena waktu operasional yang terbatas. Hanya jam 9 sampai jam 3 sore. Beberapa waktu operasional cabang bank mungkin sedikit berbeda namun secara umum waktu operasionalnya tidak berbeda jauh yaitu dari pagi sampai sore.

Padahal, kebutuhan nasabah kadang beragam dan mungkin tidak bisa datang di waktu jam operasional kantor cabang tersebut. Masalah inilah yang ditanggapi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Santoso, Direktur BCA mengatakan bank mempunyai layanan myBCA, yang merupakan suatu gerai layanan perbankan digital dengan jam operasional yang lebih fleksibel sesuai dengan jam operasional pusat perbelanjaan tempat lokasi MyBCA.

“MyBCA dilengkapi mesin-mesin digital yang dapat digunakan secara mandiri (self service) oleh nasabah atau calon nasabah, termasuk vending machine yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pembelian dan top up Flazz,” kata Santoso kepada kontan.co.id, Selasa (4/12).

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan informasi layanan perbankan dan membantu nasabah yang mengalami kendala dalam bertransaksi, MyBCA menyediakan fasilitas video call Halo BCA yang memfasilitasi tatap muka jarak jauh dengan agen Halo BCA. Gerai MyBCA juga melayani pembukaan rekening Tahapan Xpresi melalui teknologi video conference.

Bank menempatkan duty officer terlatih di gerai MyBCA yang telah dibekali pengetahuan produk dan solusi perbankan untuk mendukung nasabah yang memerlukan bantuan penggunaan layanan MyBCA.

Saat ini, BCA telah memiliki 9 myBCA yang berada di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Secara umum BCA tetap menambah jaringan cabang dengan model yang disesuaikan perilaku masyarakat serta perkembangan teknologi. Model cabang yang baru akan memiliki porsi teknologi yang lebih besar drpd model yang ada.

Layanan perbankan digital terus dikembangkan sehingga menambah kenyamanan para nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×