kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA sumbang Rp 850 juta untuk PAUD Papua


Senin, 20 November 2017 / 18:25 WIB
 BCA sumbang Rp 850 juta untuk PAUD Papua


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA kembali berpartisipasi mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang holistik dan integratif dengan memberikan donasi kepada United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF).

Total donasi senilai Rp 850 juta akan digunakan untuk membiayai program PAUD Holistik Integratif di Papua. Hadir, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja serta Deputy Representative UNICEF Lauren Rumble saat penyerahan simbolis donasi di Menara BCA, Jakarta.

“Donasi UNICEF ini sangatlah esensial dalam membantu mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” ungkap Jahja saat acara penyerahan simbolis donasi, Senin (20/11).

Data UNICEF menyebutkan sejumlah faktor menghambat akses terhadap penghidupan yang layak bagi anak-anak. Sekitar 13% anak-anak Indonesia tumbuh besar dalam keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional, 37% anak-anak Indonesia saat ini mengalami hambatan pertumbuhan salah satunya akibat malnutrisi, 21% anak-anak berusia 13-17 tahun di Indonesia melaporkan bahwa mereka mengalami intimidasi di sekolah dan 30% anak-anak Indonesia juga tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan anak usia dini.

“Kenapa UNICEF, karena ini kita ingin membantu anak-anak. Anak-anak butuh pendidikan dan kasih sayang. Lingkungan itu juga penting. Bagaimana anak-anak dapat merasakan pendidikan dan kasih sayang yang baik jika lingkungan kurang baik,” ujar Jahja.

Kondisi inilah yang mendorong keterlibatan aktif BCA dalam program PAUD HI yang diselenggarakan UNICEF. Sebelumnya, BCA juga telah memberikan donasi senilai Rp 850 juta untuk UNICEF pada program PAUD HI periode 2016-2017. Ia menambahkan.

Program PAUD HI ini melanjutkan program di 2 Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Ditargetkan donasi tersebut dapat membantu anak mendapatkan akses layanan PAUD HI, orang tua dan atau pengasuh memperoleh pengetahuan yang menyeluruh mengenai pengembangan anak usia dini yang holistik integratif dan dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut pada pola pengasuhan anak sehari-hari.

“BCA telah menjadi partner UNICEF Indonesia selama lebih dari 17 tahun. Kami berterima kasih kepada UNICEF Indonesia telah memberikan kesempatan bagi BCA untuk berpartisipasi dalam membawa perubahan yang positif di sekolah-sekolah dan dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia,” tutup Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×