kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biayai diler mitra, Mercedes-benz dan Daimler gandeng Bank Danamon


Senin, 16 Desember 2019 / 18:20 WIB
Biayai diler mitra, Mercedes-benz dan Daimler gandeng Bank Danamon
Kerja sama Bank Danamon dengan Mercedes-Benz dan Daimler


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk jalin kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG.

Kerja sama tersebut terjadi sebagai hasil kolaborasi antara Daimler AG dan pemegang saham pengendali Bank Danamon, yaitu Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG). Nantinya, kerja sama ini akan memberikan akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon kepada para dealer mitra.

Baca Juga: Jiwasraya nyerah, gagal bayar klaim polis Rp 12, 4 triliun di Desember ini

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif pemegang saham MUFG yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG. Relasi tersebutlah yang memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para dealer mitra.

"Kemitraan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara nasabah dan mitra kami. Dengan keahlian lokal dan jaringan luas Bank Danamon, kami yakin kemitraan ini akan memberikan manfaat dan nilai lebih kepada semua pihak terkait," ujar Yasushi di Auditorium Menara Bank Danamon, Senin (16/12).

President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun juga menyatakan, kemitraan dengan Bank Danamon ini merupakan wujud dari komitmen Mercedes-Benz untuk mendukung para dealer mitra mereka.

Ia juga merasa yakin, dengan adanya kerja sama tersebut mitra dealer Mercedes-Benz akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis mereka. "Oleh karena itu, mitra dealer kami akan dapat melayani konsumen secara lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: CIMB Niaga targetkan kredit konsumer tumbuh di atas 10% tahun depan

Di sisi lain, Daimler juga menyambut baik Bank Danamon sebagai mitra pembiayaan tepercaya berdasarkan hubungan erat induk global mereka.

Jung-Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengungkapkan, kerja sama yang terjadi antara Daimler dan Bank Danamon menjadi tonggak sejarah dalam pertumbuhan bisnis Bank Danamon dengan Mercedes-benz di Indonesia.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×