kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik TKI, BPJS Ketenagakerjaan gandeng CIMB Niaga


Selasa, 26 September 2017 / 18:03 WIB
Bidik TKI, BPJS Ketenagakerjaan gandeng CIMB Niaga


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Setelah resmi menyelenggarakan perlindungan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), BPJS Ketenagakerjaan terus menjalin kerjasama strategis untuk memuluskan program ini. Sebelumnya menjalin kerjasama dengan Bank BNI, kini BPJS Ketenagakerjaan menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk melayani para TKI.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto bilang pihaknya selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mewujudkan perlindungan pekerja, baik institusi pemerintah maupun pihak swasta.

Di sisi lain untuk dapat melindungi TKI dibutuhkan dukungan infrastruktur yang mumpuni, sehingga kerjasama dengan perbankan yang memiliki jaringan di luar negeri menjadi keharusan bagi BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara jaringan CIMB Group sendiri sudah beroperasi di 9 dari 10 negara ASEAN, dimana negara-negara tersebut merupakan negara tujuan penyaluran TKI.

Selain untuk membantu program jaminan bagi TKI, kerja sama ini juga menyangkut dukungan CIMB Niaga di program PERISAI alias Penggerak Jaminan Sosial Indonesia yang merupakan sistem keagenan yang dikembangkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas akuisisi pekerja sektor informal.

Dalam rangka memperkuat peran PERISAI, BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki infrastruktur teknologi yang mampu memproses registrasi dan pembayaran iuran secara digital.

"Kerjasama ini bertujuan memperluas akses pelayanan dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi TKI dan PERISAI. Semuanya dilakukan dengan memanfaatkan infrastruktur, keahlian dan pengalaman CIMB Niaga", ujar Agus, Selasa (26/9).

Sementara itu Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menambahkan dengan kekuatan jaringan infrastruktur CIMB Group di ASEAN, pihaknya siap menjembatani BPJS Ketenagakerjaan dalam menjangkau pasar yang lebih luas di ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×