kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPR Karimun Sejahtera buka cabang di Tanjungbatu


Senin, 06 Desember 2010 / 14:14 WIB
ILUSTRASI. Geliat Sektor Properti


Reporter: Dyah Megasari |

TANJUNGBATU- BPR Karimun Sejahtera akhirnya mewujudkan niatnya untuk membuka kantor cabang di Tanjung Batu yang diresmikan langsung oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun. Selain menargetkan membantu pertumbuhan ekonomi di Tanjungbatu, juga menargetkan pertumbuhan aset yang kini mencapai Rp 46,8 miliar di Karimun.

"Sudah saatnya pelaku bisnis dan warga asal Kabupaten Karimun yang sukes dibeberapa kota dan kabupaten yang ada untuk kembali ke kampung halamannya untuk membanggun daerahnya sendiri,"ujar Basirun dalam sambutannya.

Menurutnya, putra daerah yang sukses didaerah lain sangat memerlukan saran dan pikiran untuk membangun dan mengembangkan perekonomian Kabupaten Karimun. Semua peluang usaha dan bisnis sudah ada di Kabupaten Karimun dan tinggal mereka saja yang menggarapnya sesuai dengan kemampuan dan bidang usahanya masing-masing.

Sementara itu Kepala Kantor BI, Elang Tri Praptomo berpendapat bisnis BPR masih berpotensi di bangun di Kabupaten Karimun. Bahkan kenyataannya belakangan ini potensinya justru lebih baik. Atas prestasi itu, Elang memuji, BPR menjadi lembaga intermediate yang efektif sehingga perlu terus dikembangkan. "Aliran dana masyarakat yang cukup tinggi ini menjadi aliran darah pertumbuhan ekonomi Kepri," ujar Elang Tri Praptomo, Minggu (5/12).

Kompetisi sektor perbankan terutama BPR di wilayah Kepri makin marak dengan hadirnya lagi kantor BPR di Tanjung Batu yang ke 37 ini, yang mulai beroperasi. Nama BPR tersebut tetap sama yakni BPR Karimun Sejahtera yang berlokasi di kota Tanjung Batu, Karimun.

Direktur Utama BPR Karimun Sejahtera, Teri Zulkarnain mengatakan pihaknya menawarkan suku bunga flaxibel bagi nasbah yang mengajukan pinjaman.

" Kita juga menawarkan pinjaman modal bagi pelaku usaha kecil dengan suku bunga bersaing dengan jangka waktu flexible. Bahkan kita juga menawarkan tabungan Sejahtera dan tabungan sprmium sejahtera dengan bungan pertahun mencapai lima persen,"ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga memberikan beasiswa untuk siswa SD, SLTP dan SLTA yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun kepada salah satu perwakilan sekolah. Selain itu juga memberikan bantuan kepada Vihara Darma Shanty Kundur yang akan menggelar ulang tahun.

Zabur Anjasfianto, Tribunnews Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×