kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI jalin sinergi fasilitas dengan Bank Lampung


Rabu, 17 Januari 2018 / 13:02 WIB
BRI jalin sinergi fasilitas dengan Bank Lampung
ILUSTRASI. Bank Lampung


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali perkuat kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD). Kali ini, Bank BRI menggandeng Bank Lampung untuk meningkatkan daya saing dari masing-masing pihak.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (17/1) di Kantor Pusat Bank Lampung dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Direktur Strategi Bisnis dan Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni serta jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Lampung.

Melalui kerja sama ini, Bank BRI berkomitmen untuk mendukung peningkatan kapasitas Bank Lampung melalui infrastruktur dan fasilitas perbankan yang telah dimiliki. Suprajarto sendiri menyambut positif hal ini. Menurutnya, dengan sinergi ini dapat meningkatkan efisiensi di masing masing pihak.

"Kerja sama ini tentunya kami harap dapat meningkatkan added value kedua belah pihak serta memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat di Provinsi Lampung," urai Suprajarto.

Sebelumnya, Bank BRI telah menandatangani MoU dengan 4 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan menjalin kerja sama terkait transaksi Global Master Repo Agreement (GMRA) dengan 26 BPD.

"Kami selalu membuka diri untuk melakukan sinergi dengan BPD. Hal ini tak lain karena BPD memiliki peran yang strategis dalam rangka mempercepat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di daerah dan hal tersebut sesuai dengan aspirasi kami yakni menggerakkan pembangunan daerah melalui pemberdayaan UMKM serta peningkatan inklusi serta literasi keuangan, "imbuh Suprajarto.

Ini merupakan wujud komitmen Bank BRI untuk mendorong peningkatan kapasitas BPD, mengingat BPD berada di garis depan dalam membuka akses keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Eria Desomsoni menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu langkah dalam program transformasi Bank Lampung, dimana saat ini Bank Lampung masih berada di BUKU I sehingga dari sisi kelembagaan harus memiliki mitra strategis yang menguntungkan. "Untuk memperkuat daya saing kami, tentu dibutuhkan perluasan jaringan dan layanan serta peningkatan infrastruktur IT dimana dengan kerja sama dengan Bank BRI kami harapkan dapat mengakselerasi hal tersebut," imbuh Eria.

Langkah awal kerja sama Bank BRI dengan Bank Lampung berupa pengembangan kerja sama di bidang bisnis dan operasional perbankan termasuk namun tidak terbatas pada pengembangan produk dan layanan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×