: WIB    —   
indikator  I  

BRI kucurkan kredit peremajaan kebun sawit

BRI kucurkan kredit peremajaan kebun sawit

KONTAN.CO.ID - MUSI BANYUASIN. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mendukung program pemerintah berjudul peremajaan kebun kelapa sawit yang di gagas oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) pada hari Jumat (13/10).

Program ini juga di dukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Pertanian RI, Pemprov Sumatera Selatan, dan Pemkab Musi Banyuasin. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk menjaga stabilitas dan meningkatkan produktivitas kebun kelapa sawit.

BRI membantu dari sisi pembiayaan untuk replanting kebun plasma, yang merupakan plasma dari PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri Group) di Pelalawan, Pekanbaru.

Total dana yang dikucurkan BRI tidak tanggung-tanggung, yaitu sekitar Rp 635 miliar. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk peremajaan kebun kelapa sawit plasma seluas 8.600 hektare di bawah 13 koperasi binaan Asian Agri.

“Fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank BRI dalam rangka melengkapi biaya replanting perkebunan, dimana sebagian dana yang diberikan bersumber dari dana BPDP Kelapa Sawit. Pemberian kredit dilakukan dengan mekanisme bantuan dana dari BPDP Kelapa Sawit sebesar Rp 25 juta per hektar,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso

Selain itu, dalam kerja sama antara BRI dan BPDP, BRI juga turut menyediakan layanan dan jasa perbankan yang terintegrasi, menyeluruh, dan real time online berupa simpanan, pinjaman dan jasa perbankan lainnya serta pengelolaan data hingga informasi dalam menghimpun, mengadministrasikan, mengelola, menyimpan, dan menyalurkan dana yang bersumber dari pungutan ekspor sawit atau sumber lainnya melalui jaringan kerja dan e-Channel BRI yang tersebar ke pelosok Indonesia.

Sebagai informasi, BRI sepanjang bulan agustus 2017 telah mengucurkan kredit sebesar kurang lebih Rp 664 trilun.
 


Reporter Yoliawan H
Editor Sanny Cicilia

BRI

Feedback   ↑ x
Close [X]