: WIB    —   
indikator  I  

BRI Life menargetkan dana kelolaan Rp 7 triliun

BRI Life menargetkan dana kelolaan Rp 7 triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life optimis pertumbuhan bisa sampai akhir tahun nanti masih akan tetap terjaga positf. Hal ini pun diyakini bisa mendorong dana kelolaan untuk meningkat sesuai target.

Direktur BRI Life M. Sodo Harisetyanto bilang, sampai kuartal ketiga kemarin, pihaknya mengelola dana investasi sebesar Rp 6,6 triliun. Nah sampai tutup tahun nanti, BRI Life berharap dana kelolaan bisa menembus Rp 7 triliun.

BRI Life menempatkan mayoritas dana kelolaan tersebut di keranjang reksadana. Porsinya mencapai sekitar 60% dari total dana kelolaan. "Sisanya ada yang di saham, obligasi sampai deposito," kata dia belum lama ini.

Untuk pengelolaan investasi sendiri, Sodo menyebut pihaknya membagi dua jenis aset. Yang pertama adalah aset investasi yang terus dipegang sampa masa jatuh tempo. Kedua adalah aset investasi untuk diperjualbelikan.

Menurut dia, pengelolaan kedua jenis aset investasi ini dilakukan untuk mencari imbal sebesar mungkin dengan tetap meperhatikan aspek keamanannya.

Sampai September, BRI Life mengantongi hasil investasi sekitar Rp 400 miliar. Jumlah ini meningkat sekitar 14% secara year on year.

Lalu pada periode yang sama, anak usaha Bank BRI ini membukukan pendapatan premi di angka Rp 2,46 triliun. Jumlah tersebut naik sekira 11,6% secara year on year. Sedangkan sampai tutup tahun nanti, perseroan menargetkan pendapatan premi sebesar Rp 3,5 triliun.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Wahyu Rahmawati

ASURANSI JIWA

Feedback   ↑ x
Close [X]