Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life mencatat pertumbuhan pada kuartal III-2017. Pertumbuhan premi anak usaha Bank BRI ini mencapai dua digit dibanding periode yang sama tahun 2016 (year on year).
Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi bilang sampai bulan September kemarin, perusahaan mengantongi pendapatan premi sebesar Rp 2,45 triliun. Jumlah tersebut naik 11,6% dibanding periode yang sama di tahun kemarin yang sebesar Rp 2,2 triliun.
Menurut dia, kenaikan premi yang masuk ke kantong BRI Life hingga kuartal ketiga ini diantaranya tedorong oleh makin kompaknya kolaborasi dengan induk usaha mereka. Sebagian besar bisnis yang didapat perseroan berhubungan dengan bank plat merah tersebut.
Misalnya saja dari segmen produk yang memberi kontribusi terbesar terhadap kinerja BRI Life. Produk asuransi jiwa kredit disebutnya menjadi penyumbang terbesar yakni sekitar 75%. "Sementara premi dari asuransi jiwa kredit ini tentunya berkaitan dengan bisnis penyaluran kredit yang dilakukan Bank BRI," kata dia, Kamis (9/11).
Selain itu, pertumbuhan bisnis perseroan juga disebutnya meningkat seiring dengan upaya menambah tenaga pemasar yang dilakukan. Dimana BRI Life menambah jumlah tenaga pemasar cukup besar di tahun ini.
Hingga bulan September, dia bilang jumlah tenaga pemasar BRI Life mencapai sekitar 2.400 orang. Jumlah ini meningkat 85% dari posisi pada periode yang sama di tahun kemarin yang sebanyak 2.300 orang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News