: WIB    —   
indikator  I  

CIMB genjot bisnis kartu kredit segmen traveler

CIMB genjot bisnis kartu kredit segmen traveler

KONTAN.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk menilai segmen traveler merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan bisnis kartu kredit. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang gemar bepergian ke luar negeri.

Lani Darmawan, Direktur Ritel CIMB Niaga mengaku sudah menyiapkan strategi agar bisa menangkap peluang bisnis kartu kredit segmen traveler.

"Diharapkan traveler bisa lebih menikmati hobi melancong dengan lebih menguntungkan," kata Lani kepada KONTAN, Minggu (10/9).

Untuk itu CIMB Niaga menyediakan cicilan ringan untuk traveling tujuan dalam dan luar negeri. Bahkan untuk luar negeri, CIMB menyediakan cicilan sampai 0%. CIMB juga menawarkan point xtra yang bisa ditukarkan dengan airline mileage sehingga bisa membeli tiket pesawat lebih murah.

Menurut Lani, penggunaan kartu kredit untuk para traveler sangat menguntungkan. Oleh karena itu bank berkode BNGA ini akan berusaha memberikan pengalaman yang terbaik dalam penggunaan kartu kredit.

Selain itu, bank juga banyak memberikan edukasi bagi traveler agar lebih banyak menggunakan kartu kredit dibanding uang tunai. CIMB juga aktif menyelenggarakan travel fair seperti kerjasama dengan Kompas Travel Fair dan beberapa ekspo di beberapa kota.

Sayang, Lani belum merinci kontribusi bisnis travel dibanding keseluruhan bisnis kartu kredit CIMB Niaga. Ia juga tidak merinci target pertumbuhan bisnis kartu kredit segmen traveler sampai akhir 2017.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dupla Kartini

KARTU KREDIT

Feedback   ↑ x
Close [X]