kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga bersinergi dengan BPJPH dorong industri halal


Senin, 14 Oktober 2019 / 14:45 WIB
CIMB Niaga bersinergi dengan BPJPH dorong industri halal
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di CIMB Niaga Blok M Jakarta, Senin (10/12). CIMB Niaga bersinergi dengan BPJPH dorong industri halal./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/12/2018.


Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) tentang literasi keuangan syariah halal dan sertifikasi halal. Kerjasama ini bertujuan mendorong industri halal tanah air untuk terus berkembang.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara menyatakan dukungannya terhadap BPJPH dalam penyelenggaraan layanan jaminan produk halal Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya siap membantu BPJHP dalam mensosialisasikan mengenai sertifikasi halal kepada para pelaku usaha yang menjadi nasabah dan mitranya.

Baca Juga: Layanan buka rekening secara online makin ramai ditawarkan perbankan

"Kami akan menyampaikan kepada nasabah dan mitra CIMB Niaga Syariah mengenai pentingnya mendapatkan sertifikat halal dari BPJPH. Selain memenuhi ketentuan regulasi dari pemerintah, sertifikat halal juga dapat meningkatkan nilai tambah produk dan kepercayaan masyarakat," ungkap Pandji.

Selain itu menurut Pandji, pengembangan industri halal tidak dapat dilepaskan dari perbankan syariah. Karena itu BPJPH juga akan membantu CIMB Niaga Syariah dalam meliterasi keuangan syariah kepada para pelaku industri halal yang menjadi mitra BPJPH.

"Dengan pemahaman yang baik tentang keuangan syariah, diharapkan dapat menerapkan prinsip-prinsip syariah secara konsisten." ucapnya.

Sebagai mitra BPJPH, CIMB Niaga Syariah menyediakan produk dan layanan keuangan syariah yang lengkap bagi para pelaku usaha, juga menyediakan produk transaction banking dan trade finance iB untuk mempermudah operasional dan pengembangan bisnis nasabah.

Baca Juga: Penjelasan Dirut BCA soal mobile banking yang sempat tidak dapat diakses

Sebagai bank yang menerapkan dual banking leverage model, (DBLM), CIMB Niaga Syariah akan terus memanfaatkan keahlian SDM dan kelengkapan infrastruktur yang dimiliki bank induk untuk menghadirkan produk dan layanan yang tak kalah berkualitas.

Sementara itu, rencananya CIMB Niaga Syariah akan melakukan memisahkan unit usaha atau spin off dari induknya paling lambat awal 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×